28 May 2022, 21:28 WIB

Dua Dokter Berkolaborasi Mengubah Standar Kecantikan


Mediaindonesia.com | Humaniora

organicfacts.net
 organicfacts.net
Ilustrasi

Kolaborasi dua dokter yakni dr. Athieqah Asy-Syahidah dan dr. Annisa Hadiwinata berhasil melahirkan Aesence. Aesence yang berada di bawah naungan PT Skinlab Berkah Medika ini merupakan klinik estetika dan lini perawatan semua kondisi kulit supaya bisa merasa nyaman dan cantik.

Dengan hadirnya klinik ini Athieqah Asy-Syahidah dia ingin mengubah standar kecantikan. "Orang beranggapan bahwa cantik itu harus putih, langsing, padahal sebenarnya nggak ada standar jadi cantik. Perempuan cantik dengan berbagai kondisi kulit berbeda hingga merasa nyaman, caranya adalah merawat kulit misal dengan treatment," katanya.

Pendapat itu didukung oleh Annisa. Dia menegaskan pihaknya ingin mengangkat keberagaman kulit. "Yang akan kita angkat adalah skin diversty, jadi kami juga tidak mau pasien diajarkan yang sifatnya instan karena semua butuh proses. Untuk menyehatkan kulit misalnya ingin putih, itu tidak sesuai dengan ilmu yang telah kita peroleh. Jadi kami ingin menerapkan kepada pasien kalau ingin hasil putih akan edukasi pasien supaya kulitnya disehatkan terlebih dahulu," katanya saat membuka klinik di Jalan Serayu No 10 Bandung, Rabu (26/5).

Untuk itu di klinik ini tidak tersedia pemutih yang dijual bebas. "Jadi memang ada tahapannya, harus berjumpa dokter dahulu, konsultasi, perawatan. Kami ingin mengubah sudut pandang orang nggak ada yang instan dan cantik nggak harus putih. Putih itu juga harus sehat, terlalu cepat putih itu berbahaya, harus diberikan terapi sesuai permasalahnnya," tutup Athieqah. (OL-12)

BERITA TERKAIT