27 May 2022, 18:44 WIB

Mahasiswa RI di Inggris Doakan Keselamatan Putra Ridwan Kamil


Cahya Mulyana | Humaniora

Dok. akun IG @emmerilkahn
 Dok. akun IG @emmerilkahn
Potret Ridwal Kamil dan keluarganya pada 2019 lalu.

MAHASISWA Indonesia di Inggris mendoakan keselamatan untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, agar segera ditemukan dalam kondisi selamat. 

Mereka juga berharap tim SAR dapat segera menemukan pria yang akrab disapa Eril itu yang hilang terseret arus di Sungai Aaree Swiss.

Saat kejadian, Ridwan Kamil tengah melakukan diskusi bersama para mahasiswa Indonesia di kampus London School of Economic (LSE), Inggris.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Pencarian Terus Dilakukan

“Kami, seluruh mahasiswa Indonesia di Inggris turut prihatin dengan musibah ini. Semoga putra Ridwan Kamil dapat ditemukan dalam kondisi selamat," ujar Presiden LSE Indonesian Society Moses Siregar dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Moses mengungkapkan bahwa ketika mendengar musibah tersebut, Ridwan Kamil tetap terlihat tegar dan tabah. Dia bahkan tidak membatalkan komitmennya untuk berdiskusi bersama mahasiswa Indonesia di London.

"Beliau terlihat sangat tegar dan tetap melanjutkan diskusi. Ia berpesan kepada para pelajar tentang pentingnya menuntut ilmu,” imbuh Moses.

Baca juga: Aaree, Sungai Bening dengan Arus Kuat

Gatot Subroto, Ketua Doctrine UK, organisasi independen mahasiswa doktoral Indonesia di Inggris yang juga penyelenggara diskusi tersebut, menyatakan para mahasiswa doktoral berharap Eril dapat ditemukan dengan selamat. 

“Saat berdiskusi di London, Kang Emil mengatakan kepada kami bahwa sumber energinya dalam memimpin Jawa Barat adalah istri dan anak-anaknya. Peran keluarga sangat penting baginya,” ujar Gatot mengutip perkataan Ridwan Kamil.

Para mahasiswa Indonesia di Inggris juga mengajak seluruh mahasiswa Indonesia di negara lain turut mendoakan keselamatan putra Kang Emil. Gatot juga mengatakan, Ridwan Kamil berpesan bahwa kunci utama pembangunan adalah pengembangan sumber daya manusia.(OL-11)

BERITA TERKAIT