25 May 2022, 10:44 WIB

Platform Layanan Kesehatan DokterHub Bebaskan Biaya Transport


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Tenaga medis dari DokterHub melayani pasien di rumah.

SEJAK Juli tahun lalu berdiri platform layanan kesehatan di rumah dengan nama Dokterlink dan kini telah mengubah nama menjadi DokterHub,

Perubahan nama dilakukan karena platform ini bukan sekedar mengkoneksikan namun juga menjadi pusat layanan kesehatan homeservice menjadi alternatif populer bagi masyarakat yang ingin melakukan layanan kesehatan, tanpa perlu datang ke klinik.

Untuk menghindari macet di jalan, kepanasan, kerumunan saat mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan, jadi tenaga kesehatan yang akan datang ke rumah pelanggan yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Lebih praktis. Tinggal buka DokterHub.com atau install aplikasinya, lalu pilih layanan yang diinginkan, petugas kesehatan akan datang. Tentunya mereka semua sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dr. Willy Setiawan, Medical Advisor DokterHub dalam keterangan, Rabu (25/5). 

Baca juga: Digitalisasi Rumah Sakit Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Pasien

Platform yang berpusat di daerah ibu kota ini, menyediakan berbagai macam pelayanan #dirumahaja, mulai dari vaksinasi, tes swab antigen dan PCR,  infus / suntik vitamin, mom & baby treatment, perawatan nursing, hingga khitan/sunat. 

“Layanan khitan yang kami siapkan pun juga bermacam-macam. Yang paling banyak di-request biasanya khitan powerlem di rumah, karena minim rasa sakit, dan bisa langsung beraktifitas, tinggal nunggu manis di rumah, pak dokter datang, sunat jadi aman, nyaman, menyenangkan,” kata Willy. 

Sementara untuk vaksinasi, ada macam macam vaksin . Seperti vaksin influenza 4 strain yaitu virus Influenza tipe A (H3N2, H1N1) & Influenza tipe B (Victoria, Yamagata), serta vaksin meningitis yang biasanya digunakan untuk perjalanan religi seperti umrah dan haji, semua bisa daftar vaksin online.

Bagi para orang tua baru juga patut berbahagia dengan kehadiran DokterHub ini, karena adanya layanan mom & baby berupa baby massage, baby gym, pijat laktasi, perawatan bayi baru lahir, dan lainnya.

DokterHub, kata Willy, sudah dipercaya oleh banyak public figure, mulai dari Ayu Ting Ting, Ita Purnamasari, Vicky Prasetyo, Rizal Armada, hingga Helmy Yahya.

"Karena kualitas pelayanan home service-nya tidak perlu diragukan lagi, karena semua merasa terbantu dengan adanya pelayanan Kesehatan di rumah seperti DokterHub," ujar Willy.

DokterHub juga, jelas Willy, tidak memberikan minimal orang. Jadi misal per rumah hanya satu orang saja. DokterHub tetap bisa melayani.  

Bahkan bagi yang tinggal di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya transport bagi tenaga medis yang datang alias free transport.

“Bukan hanya di rumah, tapi bisa di mana saja, termasuk gedung perkantoran, sekolah atau bahkan event, sesuai slogannya #SehatDimanaAja," katanya.

"Saat ini layanan kami memang masih terbatas di wilayah Jabodetabek saja. Semoga di masa yang akan datang, kami bisa melayani seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Willy. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT