25 May 2022, 10:42 WIB

Rektor UIII: Lahirkan Pemikir dari Untidar Magelang


Tosiani | Humaniora

ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
 ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
Ketua MWA Jusuf Kalla (ki) berbincang dengan Rektor UIII Komaruddin Hidayat (ka) saat pembukaan perkuliahan UIII, di Depok, Senin(20/9/2021)

REKTOR Universitas Islam Internasional Indonesia, Prof. Dr. Komarudin Hidayat mengingatkan agar Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah, mampu melahirkan para pemikir yang paham terhadap visi misi pendiri bangsa dalam menjaga keragaman bangsa.

Hal itu disampaikan Komarudin pada sesi utama Sidang Senat Terbuka dan Pembukaan Dies Natalis Ke-43 Univeritas Tidar orasi ilmiah, Selasa (24/5).

Baca juga: Pembangunan Sekolah Sukma Bangsa Sigi Tahap Kedua Sudah 75%

"Keragaman bangsa difilosofikan layaknya keragaman tanaman multikultur yang mampu melindungi diri dan saling mencukupi kebutuhan di antaranya sehingga keberadaannya dapat bertahan lama,"katanya.

Keragaman tersebut, menurut Komarudin, harus dijaga dengan baik. Sebab, jika tidak justru akan menghabiskan banyak energi dalam mengelolanya. Ia berharap agar Universitas Tidar dapat menjadi pilar terdepan yang memiliki visi global dibarengi dengan teknologi dan sain dalam merawat keberagaman bangsa. (H-3)

BERITA TERKAIT