23 May 2022, 12:53 WIB

Universitas Trisakti Wisuda 2.161 Mahasiswa pada Semester Gasal 2021/2022


mediaindonesia.com | Humaniora

DOK UNIVERSITAS TRISAKTI
 DOK UNIVERSITAS TRISAKTI
 

UNIVERSITAS Trisakti melaksanakan Wisuda Program Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana, dan Diploma Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022. Wisuda yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu-Minggu, 21-22 Mei 2022 itu berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Jumlah Lulusan Universitas Trisakti Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022  mewisuda 2.161 lulusan yaitu 68 Program Doktor, 303 Program Magister, 1.370 Program Sarjana, 12 Program Spesialis, 254 Program Profesi, 48 Program Diploma IV, dan 106 Program Diploma III.

Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai perubahan saat ini memerlukan sebuah cara pandang dan sentuhan yang berbeda dari apa yang selama ini dipahami. 

''Hal itu menyebabkan berubahnva kompetensi yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di dunia kerja vang ada. Oleh karena itu, tak pelak lagi persaingan untuk mendapatkan pekerjaan menjadi semakin ketat dan semakin sulit,'' kata Kadarsyah memulai sambutannya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dan selalu mengupavakan agar para lulusan Universitas Trisakti mampu beradaptasi terhadap perubahan dan kebutuhan yang selalu berubah. ''Hal yang paling utama, Universitas Trisakti secara khusus telah mengembangkan upaya-upaya terbentuknya ekosistem di kampus yang berorientasi pada terbentuknya semangat entrepreneur, sehingga para lulusan justru mampu membuka peluang kerja untuk sebaliknya mempekerjakan orang banyak,'' ujar Kadarsah.

Di samping itu, katanya lagi, pendidikan yang berorientasi pada pengembangan jati diri melalui Trikrama Universitas Trisakti sebagai modal dalam membentuk semangat persaudaraan dalam etika dan moralitas yang bermartabat dan berbudaya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. ''Namun demikian, apa yang dldapat di kampus tidaklah cukup untuk sampai pada kemampuan dalam mengembangkan keilmuan dan ke-entrepreneur-an, maka dibutuhkan upaya-upaya saudara untuk terus menambah pengetahuan sesuai kebutuhan di masyarakat. Life-long education menjadi pilar utama untuk terus belajar sehingga dapat mengikuti semua perubahan untuk terus berkiprah di dunia nyata ini. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, Kampus membuka selebar-lebarnya bagi  para alumni untuk terus berkomunikasi atau bahkan bekerja sama melalui bidang-bidang yang ada. Mari kita terus berjuang membangun Indonesia yang lebih baik,'' tutupnya.

Pada kesempatan ini Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi, DEA didampingi oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Ir Rianti Sulamet-Ariobimo, ST, MEng, IPM turun dari mimbar sidang untuk memindahkan kuncir dan memberikan Map Ijazah kepada wisudawan Zacky Irfan Al Farisie dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri yang menggunakan kursi roda.  Zacky mengalami Herniated Nucleus Pulposus sehingga mengharuskan dia menggunakan kursi roda. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT