18 May 2022, 19:03 WIB

Dirjen Dikti-Rinstek Tinjau Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di UI dan UNJ


Faustinus Nua | Humaniora

ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
 ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
Ilustrasi. Petugas melakukan pengecekan peserta saat pelaksanaan UTBK SBMPTN di UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta, Selasa(17/5/2022)

DIREKTUR Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti-Ristek) Nizam meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN hari kedua, Rabu (18/5) di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negara Jakarta (UNJ). Tinjauan yang dilakukan itu guna memastikan UTBK berjalan lancar tanpa ada kendala berarti di lapangan.

"Di siang hari ini kita menyaksikan pelaksana UTBK hari kedua. Alhamdulillah berjalan baik di hari pertama, hari kedua dan seterusnya selancar hari kemarin," ujarnya, Rabu (18/5).

Baca juga: 166,4 Juta Masyarakat Indonesia telah Terlindungi Vaksin Dosis Lengkap

Nizam mengatakan bahwa pandemi telah mengajarkan untuk beradaptasi dengan perubah secara cepat. Pandemi juga memberi tantangan bagi dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi untuk tetap menghadirkan pembelajaran dengan dibantu teknologi, kreativitas dan inovasi dari para dosen dan mahasiswa nya.

"Perjalanan dua tahun ini sudah kita lewati dan alhamdulillah bisa beradaptasi dengan covid-19 ini. Semoga UTBK lancar dan juga belajar dari kasus-kasus covid-19 kita semua sudah vaksinasi," imbuhnya.

"Selain itu kita berharap anak-nak kita terseleksi dengan baik tidak ada kecurangan, contek-menyontek dan perjokian dalam seleksi mahasiswa baru ini," lanjut Nizam.

Dia pun memberi apresiasi kepada LTMPT yang sudah melakukan seleksi mahasiswa baru kali ini. Kerja sama dan gotong royong serta dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. (H-3)

BERITA TERKAIT