17 May 2022, 08:10 WIB

Apresiasi Buruh Dengan Langkah Humanis, BEMNus Apresiasi Kapolri


mediaindonesia.com | Humaniora

dok.ist
 dok.ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam acara puncak peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day Fiesta 2022 di GBK, Minggu. 

KOORDINATOR pusat (Korpus) BEM Nusantara, Dimas Prayoga memberi apresiasi pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengawal kegiatan May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (15/5) .

Dimas menilai kehadiran Kapolri ditengah ramainya buruh adalah hal positif. Ia mengatakan, hal tersebut merupakan pengakuan negara bahwa buruh memiliki peran penting di Indonesia.

"Kami menilai kehadiran Pak Kapolri di tengah puluhan ribu buruh merupakan hal yang sangat positif. Hal ini sekaligus merupakan wujud pengakuan negara terhadap kaum buruh yang selama ini kita tahu bahwa buruh memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional," kata Dimas, Selasa (17/5/2022).

Selain itu, Sekretaris Pusat BEMNUS Ridho Alamsyah turut mengapresiasi kedatangan Kapolri di hari buruh tersebut. Ia mengatakan, langkah humanis dari kepolisian mampu menjaga kekondusifan di Gelora Bung Karno.

"Kami mengapresiasi Kapolri dalam menjaga keamanan dan ketertiban ketika mengawal aksi buruh pada momentum May Day tahun ini. Kami menilai ini langkah yang humanis bahwa kepolisian mampu menjaga kondusifitas sehingga acara May Day Fiesta di Stadion Utama GBK berjalan dengan lancar dan damai," kata Ridho. (OL-13)

Baca Juga: Kompolnas: Kehadiran Kapolri Tingkatkan Moral Kaum Buruh

BERITA TERKAIT