07 May 2022, 20:05 WIB

Beri Bantuan Modal, Erick Thohir Buat Pelaku UMKM Disabilitas Terharu


Widhoroso | Humaniora

DOK MI
 DOK MI
Menteri BUMN Erick Thohir  

MENTERI BUMN Erick Thohir memberikan bantuan modal usaha pelaku UMKM penyandang disabilitas di Pasuruan, Jawa Timur. Erick ingin masyarakat bisa ikut memulihkan kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19.

Penerima bantuan UMKM, Muchamad Mabrur mengatakan bantuan yang diberikan, sangat membantunya untuk bisa kembali produktif. Mabrur kagum Erick Thohir mau memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas.

"Program bantuan ini sangat amat bermanfaat bagi kami karena dari bantuan ini kita bisa meningkatkan produktifitas dari produk kita, baik kualitas dan kuantitas," kata Mabrur.

Ia mengaku sudah berharap lama mendapatkan bantuan untuk bisa kembali produktif. Ia kagum kepada Erick Thohir yang mau menggerakkan masyarakat untuk membangkitkan ekonomi. Khususnya warga disabilitas yang tentu ingin ikut berkontribusi memajukan ekonomi Indonesia.

"Yang dilakukan dan diberikan oleh Bapak Erick Thohir bisa bermanfaat dan berkah untuk kita semuanya dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," ungkap Mabrur.

Di sisi lain, Erick Thohir mengajak masyarakat turut membeli produk UMKM lokal. Dengan begitu, masyarakat mendukung UMKM untuk berkembang menjadi sokoguru ekonomi Indonesia.

"Yayasan BUMN untuk Indonesia sudah membantu, kini giliran masyarakat punya andil. Saya mengimbau kepada masyarakat umum untuk mendukung pelaku UMKM disabilitas dengan cara membeli produk yang dihasilkan, pungkas Erick Thohir. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT