07 May 2022, 19:01 WIB

Nusa Mandiri JIF 2022 Libatkan Pelaku Startup dan Wirausaha


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Para peserta mendaftarkan diri untuk mengikuti program Nusa Mandiri JIF (Job Career & Internship Fair) pada Agustus 2022 mendatang.

UNIVERSITAS Nusa Mandiri (UNM) segera meluncurkan program baru, bernama Nusa Mandiri JIF (Job Career & Internship Fair) pada Agustus 2022 mendatang.

JIF merupakan acara yang menjembatani alumni,  mahasiswa serta siswa-siswa SLTA/SMK atau masyarakat umum dalam meraih karier atau magang atau OJT (On Job Training) secara langsung, dalam bentuk bursa atau pasar kerja dan intership.

Acara JIF ini akan digelar pada 26-27 Agustus 2022, pukul 09.00-15.00 WIB di Nusa Mandiri Tower,  Universitas Nusa Mandiri, Jl Raya Jatiwaringin No 2, RW 13, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Muhammad Faisal selaku Ketua Pelaksana Nusa Mandiri JIF, sekaligus sebagai Kepala Bagian Nusa Mandiri Career Center (NCC) mengatakan bahwa, event tersebut akan menghadirkan bursa kerja dan internship, startup, dan entrepreneur, serta entertaiment dengan konsep acara digelar secara hybrid. Hari pertama dilaksanakan secara online dan hari kedua secara offline.

“Di event Nusa Mandiri JIF 2022, juga akan ada entrepreneur fair, dengan melibatkan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari mahasiswa dan masyarakat sekitar,” katanya dalam wawancara via whatsapp, Sabtu (7/5).

Baca juga: Kemendikbudristek: 193 Ribu Guru Lolos PPPK Masuk Formasi 2022

Ia juga menjelaskan, JIF akan menggelar talk show interaktif dengan menghadirkan pelaku startup dari sisi membangun startup dan juga peluang kariernya.

“Selain itu, dalam Nusa Mandiri JIF 2022 akan menghadirkan pelaku startup dalam kegiatan talk show akan membahas semua seputar membangun startup serta peluang kariernya,” paparnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa peluang karier dan magang/OJT di event ini, akan menghadirkan pengalaman baru bagi para peserta. Pasalnya, akan ada banyak pelaku startup dan entrepreneur yang membuka lowongan internship.

Dalam event ini juga akan ditampilkan karya berupa inovasi dalam bidang startup, entrepreneur dan prestasi-prestasi mahasiswa juga dari alumni Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Event JIF 2022 ini akan sangat meriah, bagi generasi muda jangan sampai melewatkan acara ini. Nanti, kalian akan mendapatkan banyak manfaat dan peluang karier yang luas,” tutupnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT