02 May 2022, 08:39 WIB

Ketua KPC-PEN: Alhamdulillah, Lebaran Tahun Ini Bisa Salat di Masjid


Anggi Tondi Martaon | Humaniora

ANTARA/Rony Muharrman
 ANTARA/Rony Muharrman
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto

PERAYAAN Hari Raya Idulfitri 2022 sangat berbeda dibandingkan dengan dua tahun terakhir. Umat muslim bisa menunaikan Salat Idulfitri secara berjamaah.

Hal itu disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat menghadiri salat Idulfitri di Masjid Ainul Hikmah di Kantor DPP Partai Golkar. 

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Golkar Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung, dan pejabat teras partai lainnya. 

Baca juga: Mahfud MD: Indonesia Salah Satu Negara Terbaik Menangani Covid-19

"Alhamdulillah Salat Idulfitri 1443 h tahun ini dapat dilaksanakan di masjid, mushalla, dan lapangan terbuka," kata Airlangga, Senin (2/5).

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu menyakini prosesi perayaan ini sangat dirindukan oleh umat muslim di Indonesia. Penyelenggaraan ibadah juga tak lagi dibatasi jarak. 

"Bertatap muka dengan kerabat dan handai taulan di sekitar masjid," ungkap dia.

Selain itu, masyarakat bisa melakukan mudik pada lebaran tahun ini. Sehingga, mereka bisa berkumpul bersama sanak saudara merayakan hari kemenangan. 

Eks Menteri Perindustrian (Menperin) itu menyampaikan perayaan Idulfitri kali ini tidak lepas dari keberhasilan penanganan covid-19. Sehingga, masyarakat bisa lebih leluasa dalam merayakan Idulfitri. 

"Dan tentu saya terus menghimbau agar kita tetap menjaga prokes (protokol kesehatan)," sebut dia.

Dia berharap pengendalian penyebaran covid-19 dapat dipertahankan. Sehingga, masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan baik.

"Semoga di hari yang berkah ini tren covid-19 dapat terus dijaga. Dan kita berharap kehidupan sosial, ekonomi, dan politik bisa berjalan sukses," ujar dia. (OL-1)

BERITA TERKAIT