25 April 2022, 16:42 WIB

Jelang Idul Fitri, Staf dari 10 Hotel Archipelago International Kunjungi Panti Wredha Surabaya


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
staf dari 10 hotel di bawah naungan Archipelago International mengunjungi Panti Wredha Jambangan Surabaya.

DALAM rangka menyambut momen Idul Fitri 1443 H mendatang, staf dari 10 hotel di bawah naungan Archipelago International yaitu The Alana Surabaya, Quest Hotel Darmo Surabaya, Hotel NEO+  Waru, Hotel NEO Gubeng, ASTON Sidoarjo, ASTON Inn Jemursari, fave Graha Agung Surabaya, fave Rungkut Surabaya, fave Mex Tunjungan, dan fave Sidoarjo pada hari Jumat (22/4/2022) berkesempatan mengunjungi Panti Wredha Jambangan Surabaya.

Kunjungan ini bertujuan untuk merayakan momen kebersamaan dan berbagi kebahagiaan serta menyalurkan donasi.  

Untuk memeriahkan acara ini, hotel-hotel tersebut  juga telah menyiapkan persembahan kejutan, berbagai permainan untuk mempererat kebersamaan serta hiburan musik yang dilanjutkan dengan menyanyi bersama dengan kurang lebih 230 warga usia lanjut (lansia).

Selanjutnya, acara tersebut ditutup dengan simbolik penyerahan donasi yang telah terkumpul kepada pengurus Panti Wredha Jambangan Surabaya. 

Sebagai informasi, Panti Wredha yang berlokasi di daerah Jambangan Kota Surabaya ini memiliki 170 lansia dengan keadaan sehat serta 60 lansia yang harus berada di tempat tidur untuk menjalani perawatan. Namun, hanya ada sekitar 20 suster yang bertugas untuk mengurus serta menjaga para lansia tersebut.

Maka dari itu 10 hotel di bawah naungan Archipelago International tersebut memutuskan untuk mengadakan acara pulang ke rumah orang tua (mudik).

“Di momen Idul Fitri biasanya kita merayakan dengan mudik ke rumah orang tua. Kunjungan ini kami maksudkan untuk berbagi kasih dengan para Lansia di Panti Wredha Jambangan Surabaya," kata Andhika selaku Ketua Panitia CSR Unit Hotel Archipelago International Surabaya - Sidoarjo.  

"Kami berharap kunjungan kami ini dapat membuat para lansia di Panti Wredha merasa bahagia karena mereka seperti mendapat kunjungan dari keluarga,” jelas Andhika. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT