24 April 2022, 19:33 WIB

Laznas MAI Berbagi dengan Cara Unik di Ramadan lewat Kegiatan Offroad


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. mandiri Amal Insani
 Dok. mandiri Amal Insani
Kegiatan Ramadhan Offroad Charity yang digelar Laznas Mandiri Amal Insani

OFFROAD menjadi salah satu aktivitas yang menarik bagi sebagian orang, untuk menyalurkan adrenaline. Bahkan Sebagian orang menjadikan kegiatan ini sebagai hobi yang rutin dilakukan. Menyusuri medan-medan menantang seperti jalanan berbatu, berpasir, berlumpur hingga lintasan yang terjal pun seringkali justru menjadi sebuah kepuasan tersendiri. 

Di Momen Ramadan tahun ini, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani menyelenggarakan kegiatan Zakat Experience “RAMADHAN OFFROAD CHARITY” pada Sabtu, (23/4). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbagi kepada peserta dengan cara yang berbeda yaitu Offroad, 

Kegiatan offroad diawali dengan bertemu di titik kumpul Rest Area Jagorawi KM34 pukul 05.30 WIB. Para peserta terdiri dari Amil MAI, komunitas Mandirian Offroad serta milenials mandirian. Setelah itu, para peserta beriringan dan mulai berkonvoi menuju titik lokasi. Terik matahari mengiringi perjalanan peserta melalui jalan berbatu-batu, berlubang dan juga becek untuk mencapai tempat tujuan.

Kegiatan diadakan di 3 titik salah satunya yaitu pada lokasi hunian sementara (huntara) korban longsor di Bogor. Total bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako Ramadan, 150 paket Santunan Yatim Dhuafa, 100 paket tas sekolah dan alat tulis, 100 Paket Alat Ibadah dan Berbagi Takjil. 

Baca juga : Rayakan Idul Fitri di Pusat Kota Jakarta, Grand Mercure Harmoni Tawarkan Promo Kamar Menarik

Kegiatan Mandirian Offroad Charity itu dimulai dari mulai jam 8 pagi hingga waktu berbuka puasa

"Harapannya kegiatan ini bukan hanya untuk bersenang-senang atau memicu adrenalin, melainkan juga untuk mengasah diri kita agar lebih peduli pada sesama, terutama bagi para millenials yang ambil bagian di event kali ini,” ujar Tedi Nurhikmat, Ketua MAI Foundation. 

Selain aktivitas penyerahan santunan Yatim, distribusi bantuan sembako Ramadhan, pemberian tas dan alat tulis sekolah, pemberian paket alat salat, kegiatan offroad ini juga diselingi dengan rehat di villa Kiara Pandak Bogor. Kemudian kegiatan ditutup dengan berbuka puasa Bersama. 

Para peserta cukup merasa puas dan bahagia karena kegiatan berbagi yang mereka berikan ternyata bisa amat bermanfaat untuk para penerima manfaat. Para peserta juga berharap semoga kegiatan positif seperti ini juga dapat rutin dilakukan. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT