16 April 2022, 23:05 WIB

Masuki Libur Panjang, BNPB Perluas Lokasi Pembagian Masker


Zubaedah Hanum | Humaniora

BNPB
 BNPB
Petugas BNPB membagikan masker kepada warga di sejumlah lokasi strategis.

BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus melakukan upaya penguatan protokol kesehatan di wilayah DKI Jakarta,  meskipun sedang masa libur panjang.

Pada hari keTiga Belas Ramadan bertepatan dengan hari Jumat (15/4) lalu, BNPB beserta BPBD DKI Jakarta menambah lokasi pembagian masker, setelah sebelumnya rutin mendistribusikan di Masjid Istiqlal dan Al Azhar, kali ini tim gabungan merambah Masjid Pondok Indah di Jakarta Selatan.

Adapun total masker yang disistribusikan berjumlah 36 ribu lembar, dengan rincian 27 ribu lembar di Masjid Istiqlal, enam ribu lembar di Masjid Pondok Indah dan tiga ribu lembar sisanya di Masjid Al Azhar.

Sasaran pemberian masker tidak hanya para jamaah yang akan melakukan ibadah Ramadan, namun juga menyasar kepada peserta vaksinasi, pengunjung bazar Ramadan dan pengguna jalan di persimpangan sekitar masjid tersebut.

"Tim gabungan tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat melakukan aktifitas, kemudian melengkapi vaksinasi Covid-19 dimulai dengan vaksinasi pertama, kedua dan vaksinasi lanjutan atau booster agar tercapainya herd immunity," kata Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB. (H-2)

BERITA TERKAIT