13 April 2022, 22:08 WIB

Kompetisi HSC 2022 Ajak Wirausaha Muda Berinovasi dan Tawarkan Solusi


mediaindonesia.com | Humaniora

FOTO ANTARA/Ujang Zaelani/
 FOTO ANTARA/Ujang Zaelani/
Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters,

PENDAFTARAN Hyundai Start-up Challenge 2022 (HSC 2022) telah dibuka secara sejak Jumat (1/4) lalu.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 adalah kompetisi akselerasi dan tantangan yang bertujuan untuk menemukan dan membina wirausahawan sosial muda dengan ide-ide inovatif dan solusi kreatif untuk sektor lingkungan, ketenagakerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan.

"Program yang sudah berjalan selama tiga tahun ini merupakan komitmen Hyundai Motor Group terhadap pengembangan wirausaha sosial di Indonesia," kata Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters dalam keterangan pers, Rabu (13/4).

"Tahun ini, Hyundai Motor Group bekerja sama dengan People and Peace Link (PPL), Merry Year Social Company (MYSC), dan Intellar Indonesia menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge," jelasnya.

Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, Hyundai Motor Group mendorong peningkatan keterampilan dan pengetahuan para wirausahawan sosial muda untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui bisnis yang mereka jalankan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia

"Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini akan diseleksi 15 tim untuk program Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022. Setiap tim terpilih akan menerima hibah $6,500 untuk mengembangkan usaha sosial mereka selama program," papar Lee.

Pada fase akselerasi, semua tim juga akan mendapatkan kelas bisnis interaktif, peluang konsultasi bisnis sosial, dan pembinaan dari mentor profesional.

"Tak hanya itu, para finalis terpilih juga dijadwalkan mengunjungi pabrik Hyundai Motor Group di Bekasi, Jawa Barat, dan mengikuti bootcamp menarik secara online," tambah Lee. 

Demo Day dan Awarding Ceremony akan diadakan pada November 2022 sebagai tahap akhir dari Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022.

Tiga tim terbaik akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah $45.500. Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 dibuka mulai 1 April hingga 11 Mei 2022 melalui website resmi hscindonesia.id. 

Sebagai bagian dari sosialisasi, Hyundai Motor Group akan menggelar HSC 2022 Program Introduction bertajuk Tech for Impact: Driving Change with Women-Led Tech Start-up pada Kamis, 21 April 2022.

Dalam acara tersebut, akan ada sambutan pembukaan oleh Hyundai Motor Group, Hyundai Motor Group Indonesia, Merry Year Social Company (MYSC), dan Intellar Indonesia. 

Dalam acara tersebut, Liris Maduningtyas – CEO dan Founder Jala Tech sekaligus Pemenang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan berbagi wawasan, tantangan dan peluang dalam memimpin start-up teknologi di Indonesia.

Dalam acara ini, para peserta juga berkesempatan untuk bertanya dan mengenal lebih jauh tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022. 

Acara program introduction ini terbuka untuk umum dan pendaftaran dapat dilakukan melalui bit.ly/hsc2022-programintroduction. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT