13 April 2022, 17:20 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Wakafkan Al-Qur'an kepada Dharma Wanita Kementerian PUPR


Mediaindonesia.com | Humaniora

DOK YMSML.
 DOK YMSML.
Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Andresca Saleh Husin kepada Kartika Basuki Hadimuljono. 

DALAM rangka memperluas akses masyarakat terhadap Al-Qur'an sekaligus mempererat tali silaturahmi antarumat di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Sinar Mas Land melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land (YMSML) mewakafkan 1.000 mushaf Al-Qur'an kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (13/4). Mushaf ini untuk disalurkan ke sejumlah masjid maupun pondok pesantren di lingkungan Balai Kementerian PUPR yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. 

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin menjelaskan wakaf merupakan program rutin yayasan beserta seluruh pilar bisnis Sinar Mas. "Kegiatan ini merupakan bagian dari program Wakaf Al-Qur'an untuk Negeri yang konsisten dilaksanakan berbagai pilar bisnis Sinar Mas sejak 2008. Tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kami melakukannya agar umat Islam dapat membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur'an sebagai amalan baik yang dianjurkan saat bulan Ramadan," kata Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas di kantor Kementerian PUPR.

Senior VP Corporate Communication sekaligus Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Land Panji Himawan mengatakan pihaknya berharap melalui wakaf ini, akses masyarakat terhadap mushaf Al-Qur'an dan terjemahannya semakin terbuka. "Agar kita dapat membaca, memahami, dan memaknainya dengan tepat sehingga keimanan dan akhlak kita semakin meningkat. Terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR yang bersedia menyalurkan Al-Qur'an dari kami." 

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Andresca Saleh Husin kepada Kartika Basuki Hadimuljono. "Terima kasih kepada YMSML yang telah menitipkan wakaf Al-Qur'an kepada tim Dharma Wanita Persatuan Kementerian PUPR. Ada banyak masjid, musala, dan pondok pesantren di negeri kita yang sangat membutuhkan Al-Qur'an. Kami yakin masjid maupun pondok pesantren binaan Balai Kementerian PUPR di seluruh Indonesia akan menerima bantuan ini dengan antusiasme yang luar biasa," ujar Kartika Basuki selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan PUPR. Dalam kegiatan wakaf, turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah.

Baca juga: Sinar Mas Lanjutkan Bazar Minyak Goreng Ramadan

Selain program Wakaf Al-Qur'an untuk Negeri, YMSML menyelenggarakan sejumlah program sosial dan keagamaan di antaranya Berantas Buta Al-Qur'an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, renovasi masjid/musala, sentra vaksinasi untuk para lansia dan penggiat masjid. YMSML juga membagikan bahan kebutuhan pokok hingga masker dan vitamin bagi takmir masjid, pemeriksaan kesehatan serta gigi gratis untuk masyarakat umum, pelatihan administrasi masjid, hingga bazar minyak goreng gratis. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT