11 April 2022, 05:25 WIB

Bibit Brainwars 2022 Ajak Kaum Muda Beri Solusi Investasi Digital


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Tim yang memenangi juara pertama kompetisi Bibit Brainwars 2022.

SALAH satu pilar penopang keberhasilan bangsa Indonesia dalam berbagai bidang kehidupan adalah peran aktif generasi mudanya dalam menghadirkan solusi di tengah peliknya keadaan dan rumitnya permasalahan yang terjadi.

Sejarah telah mencatat, semakin proaktif muda-mudinya, maka akan semakin besar kesempatan sebuah bangsa untuk berhasil dan menjadi inspirasi. Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula, sangat sepakat dengan hal ini.

“Dalam gelaran kompetisi Bibit Brainwars 2022, kami merasakan betul animo yang besar dari teman-teman mahasiswa dan mahasiswi untuk menghadirkan solusi kreatif yang semuanya bermuara pada kesempatan Bibit memberikan layanan yang lebih baik dan relevan lagi untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya investor milenial," kata Angie Anandita Tjhatra, Head of Digital Marketing Bibit.id dalam keterangan pers, Senin (11/4).

Baca juga : Pelajar 17 Tahun Buat Inovasi Blockchain untuk Majukan Pertanian Indonesia

"Sebagaimana dunia digital yang menjanjikan kesempatan tak terbatas, kreativitas dan spirit kolaborasi yang ditunjukkan para peserta membuat kami semakin optimistis akan masa depan industri jasa keuangan yang cerah dan tidak terbatas,” kata Angie yang juga salah satu mentor dalam kompetisi ini.

Bibit Brainwars 2022 merupakan kompetisi fintech business case yang pertama dan terbesar di Indonesia. Diikuti oleh lebih dari 1600 mahasiswa/i dari universitas dalam dan luar negeri.

Para peserta yang beranggotakan tiga orang setiap timnya ditugaskan untuk menganalisis studi kasus serta mempresentasikan solusi atas permasalahan yang diberikan oleh Bibit. Setelah melalui penjurian yang ketat, para peserta kemudian diseleksi ke dalam 100 tim teratas, lalu dikerucutkan lagi menjadi 12 tim.

Ke-12 tim tersebut telah melakukan presentasi di depan dewan juri. Hasilnya, terpilih enam tim teratas yang maju ke babak final.

Selanjutnya pada Sabtu (9/4), keenam tim tersebut kemudian melakukan presentasi final mereka di hadapan para anggota dewan juri yang terdiri dari Chief Executive Officer Bibit, Chief Product Officer Bibit, Chief of Staff Bibit, dan Head of Investment Research Bibit.

Setelah melalui berbagai diskusi, tanya jawab, dan pendalaman materi yang turut disaksikan oleh karyawan Bibit, dewan juri sepakat memilih tiga tim sebagai pemenang.

Adapun pemenang pertama diraih oleh tim Blanchard yang beranggotakan Kevin Bagas Ksatria, Ingrid Diah Anggraini, dan Muhammad Faishal Harits. Pemenang kedua diraih oleh tim ARB Hunter yang beranggotakan Alvin Filipi, Louis Wijaya, dan Reynard Henderson.

Sementara itu, pemenang ketiga diraih oleh tim Anak Pohon yang beranggotakan Cresencia Melissa, Daniel Wirajaya, dan Evan Ariel C.

Para pemenang berhak atas hadiah Rp25 juta untuk juara pertama, Rp20 juta untuk juara kedua, dan Rp15 juta untuk juara ketiga serta berkesempatan mewujudkan ide-ide yang disampaikan dalam kompetisi ini bersama tim Bibit.

“Tentunya kami berterima kasih kepada lebih dari 550 tim yang telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam Bibit Brainwars 2022," ujar Angie.

"Kami ucapkan selamat pula kepada para finalis dan pemenang yang telah berusaha dengan sepenuh hati dalam kompetisi ini," jelasnya.

"Kami sangat mengapresiasi upaya teman-teman sekalian dan rencananya akan melakukan lagi kompetisi yang sama di tahun depan karena ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk menyumbangkan dan mewujudkan ide-ide inovatifnya bersama kami, sekaligus merasakan pengalaman langsung bekerja di industri jasa keuangan,” tutup Angie. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT