09 April 2022, 19:40 WIB

Aksi Cepat Tanggap Ajak MUI Dorong Wakaf Pangan


Zubaedah Hanum | Humaniora

Antara/Arnas Padda
 Antara/Arnas Padda
Ilustrasi

AKSI Cepat Tanggap (ACT) terus menguatkan program Wakaf Pangan, salah satunya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengentaskan krisis pangan ssbagai dampak pandemi.

Direktur Eksekutif ACT Regional Indonesia Timur Syahrul Mubaraq dalam kunjungannya ke MUI Sulawesi Selatan, pekan lalu, menyampaikan bahwa ACT merupakan lembaga umat yang terus berupaya melakukan aksi kemanusiaan. Sedangkan, MUI merupakan lembaga resmi yang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di masyarakat. Maka, menurutnya, kolaborasi kedua lembaga ini menjadi penting.

Selain mendorong wakaf pangan, ACT juga akan merencanakan pelatihan gabungan tanggap bencana dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Daerah (LPBD) MUI Sulsel.

"ACT sudah melakukan MoU dengan MUI pusat sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk berkolaborasi,” imbuhnya seperti dilansir dari laman MUI.

Ketua Umum MUI Sulsel, Najamuddin dalam pemaparannya menyambut baik rencana kolaborasi tanggap bencana ACT dengan MUI Sulsel.

“Ini sangat baik karena MUI sudah memiliki lembaga khusus yaitu LPBD ( Lembaga Penanggulangan Bencana Daerah) yang sudah dibentuk. Ke depannya tinggal kita akan kolaborasikan dengan bidang terkait,” ucapnya. (H-2)

 

BERITA TERKAIT