08 April 2022, 17:36 WIB

Media Group Investasi Pendidikan Lewat Beasiswa 


Tri Subarkah | Humaniora

MI/M. Irfan
 MI/M. Irfan
CEO Media Group Mirdal AKib memberikan beasiswa kepada anak karyawan media group

SETELAH absen pada 2021, Media Group Network kembali menyerahkan beasiswa kepada anak-anak para karyawannya. Setidaknya, ada 11 peserta didik dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang menerima beasiswa tersebut tahun ini. Mereka adalah putra-putri karyawan Metro TV, Media Indonesia, dan Medcom. 

Dalam acara ceremonial penyerahan beasiswa semester ganjil tahun ajaran 2021-2022, CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib menekankan pentingnya pendidikan saat ini. Menurutnya, persyaratan menjadi negara maju terletak pada kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Melalui besiswa, pihaknya ingin melahirkan pemimpin-pemimpin baru di masa mendatang. "Investasi di pendidikan enggak kayak bangun jalan atau bangun rumah. Nanti hasilnya baru keliatan 10, 20 tahun mendatang," ujar Mirdal di Lobby Grand Metro TV, Jakarta, Jumat (8/4). 

"Media group ingin berkontribusi dalam pembentukan pemimpin-pemimpin baru nanti, apalagi kita ingin pemimpin baru lahir dari Kedoya," sambungnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun menyebut beasiswa itu sebagai upaya saling menghubungkan antara perusahaan dan karyawan. 

"Beasiswa seperti ini jangan dilihat jumlahnya, tapi lihatlah niat perusahaan dan niat kita semua untuk saling terhubung, saling sambung rasa, karena kita punya hubungan antara perusahaan dan karyawan," katanya. 

Baca juga : Media Group Berbagi Bingkisan Ramadan untuk Karyawan

Don Bosco mengatakan pihaknya bangga atas keberhasilan penerima beasiswa. Ia berharap beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan meningkatkan semangat belajar di sekolah dan universitas. 

Salah satu penerima beasiswa, Pramita Leona Adristi, mengaku senang mendapatkan beasiswa dari Media Group Network. Siswa kelas VII SMP Negeri 75 Jakarta Barat itu merupakan putri dari Pramono Harisusanto selaku Executive Producer Metro Hari Ini. 

"Alhamudillah senang, yang pasti belajarnya harus makin rajin (setelah mendapat beasiswa)," ujar Pramita. 

Menurut Pramono, beasiswa tersebut merupakan apresasi atas capaian belajar Pramita dari tempatnya bekerja. "Anak pasti senang ketika diberi apresiasi, apalagi apresiasi seperti ini dari kantor bapaknya." 

Beasiswa Media Group Network pertama kali diberikan pada 2018. Adapun 11 penerima beasiswa tahun ini terdiri dari tiga orang mahasiwa, dua pelajar sekolah menengah atas (SMA), dua pelajar sekolah menengah pertama (SMP), dan empat pelajar sekolah dasar (SD). (OL-7)

BERITA TERKAIT