08 April 2022, 17:03 WIB

Media Group Berbagi Bingkisan Ramadan untuk Karyawan


Hilda Julaika | Humaniora

MI/MOH IRFAN
 MI/MOH IRFAN
President Direktur Metro TV Don Bosco Selamun (kiri) memberikan secara simbolis bikinsan Ramadan kepada perwakilan karyawan Media Group.

MEDIA Group Network (MGN) membagikan sebanyak 3.300 paket bingkisan untuk karyawannya. Pembagian paket sembako dan bahan pangan ini sudah rutin dilakukan saat bulan Ramadan setiap tahunnya.

Ketua Pembagian Parsel Ramadan Media Group, Suryani Iman mengatakan bingkisan Ramadan ini sebagai bentuk rasa syukur dari perusahaan. Ia mengatakan, membagikan parsel sama saja dengan membagikan kebahagian dan rasa syukur yang bisa dirasakan keryawan dan keluarga masing-masing.

“Dalam rangka kita di bulan Ramadan menjadi ramadan penuh syukur. (Pembagian parcel) ini merupakan pengejawantahan dari rasa syukur kita dari perusahaan memberikan bingkisan kepada karyawan MGN,” kata Suryani kepada Media Indonesia, Jumat (8/4).

Presiden Direktur Metro TV, Don Bosco Selamun telah membagikan bingkisan tersebut secara simbolis. Don Bosco mengutarakan pembagian parsel ini terinspirasi dari pemaknaan karyawan di mata Surya Paloh. Menurutnya, karyawan di bawah naungan Media Group disetarakan dengan aset, teman, dan keluarga.

Dalam membangun sebuah perusahaan bisa menjunjung tinggi profesionalisme, namun di sisi lain tetap mempertahankan kebersamaan.

“Yang penting kita survive dan mempertahankan kebersamaan dengan tetap profesional. Ini terlihat di output produk yang profesional ini terjadi kalau kita profesional,” ungkapnya.

Baca juga: Surya Paloh Resmikan Masjid Kelima Media Group di Lampung

Dalam momen pembagian parcel ini juga memperlihatkan makna kesetaraan di MGN karena semua karyawan dari berbagai posisi dan jabatan mendapatkan porsi parsel yang sama. Dengan demikian di bulan Ramadan ini, seluruh karyawan bisa merasakan sesuatu yang sama tanpa ada jarak.

“Semua mendapatkan isi parcelnya sama. Pesannya itu kita sama dan parsel ini harus dinikmati sama-sama. Bahwa kemudian itu supaya ada rasa kesetaraan di bulan Ramadan ini dan jarak di antara kita itu sama. Nggak ada soal jabata, posisi, level profesional,” jelasnya.

“Simbol terima kasih kepada karyawan terutama dalam kondisi sulit. Supaya bingkisan ini bisa menciptakan kebersamaan bagi keluarga. Mudah-mudahan ini membuat keluarga bisa menikmati dan menciptakan suasana di rumah,” imbuhnya.

Suryani juga menjelaskan, bingkisan berisi bahan makanan ini diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan pokok. Pasalnya, saat ini harga bahan pokok sedang melonjak tinggi. Setiap parsel berisi sembako seperti beras, gula, tepung hingga minyak goreng.

Selain itu, ada berbagai makanan seperti, beraneka ragam biscuit, kue kering, susu, hingga kurma. Makanan ini bisa dikonsumsi selama bulan Ramadan untuk keluarga dari karyawan MGN.

“Betul membantu karyawan juga yang saat ini harga kebutuhan pokok sedang naik. Dimaksudkam untuk membantu keluarga karyawan sehingga bisa digunakan selama Ramadan dan Insya Allah sampai lebaran,” tutupnya. (A-2)

 

BERITA TERKAIT