30 March 2022, 15:56 WIB

Mengedukasi Anak-anak Melalui Cerita Sangat Penting


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Erlangga for Kids (Imprint Penerbit Erlangga) mengadakan peluncuran buku Buku Cerita Seri Anak Hebat pada Rabu (30/3).

Pada hari ini atau Rabu (30/3), Erlangga for Kids (Imprint Penerbit Erlangga) mengadakan peluncuran buku Buku Cerita Seri Anak Hebat.

Acara peluncuran buku ini dikemas melalui perbincangan manis dengan narasumber terbaik yang sangat berpengalaman di bidangnya dengan tema “Orang Tua Cerdas, Anak Hebat & Sehat”. 

Para narasumber yang hadir di antaranya penulis buku cerita seri Anak Hebat Dr. Tjitji Wartisah, M.Pd. dan Hj. Nia Kurnia Agustina Dadang M. Naser, Dokter Spesialis Anak dr. Lucky Yogasatria Natasukma Sp.A, Psikolog Anak dan Keluarga Samanta Elsener, M. Psi., serta moderator Brigita Manohara.

Menurut Fikri Somyadewi, Assistant Managing Director, Penerbit Erlangga, acara ini bertujuan untuk mengenalkan produk baru dari Erlangga for Kids yakni Buku Cerita Seri Anak Hebat.

"Selain itu, kami juga ingin memberikan wawasan kepada para peserta, yakni orang tua dan pendidik anak usia dini, bahwa sangatlah pentingnya mengedukasi kesehatan anak melalui bercerita," kata Fikri.

Baca juga: Perpustakaan Miliki Peran Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat

“Menurut kami, bercerita dengan topik-topik kesehatan, akan memudahkan anak untuk menyerap informasi yang akan menambah wawasan serta pengetahuan anak usia dini," jelasnya.

"Hal ini, juga tentunya akan lebih memudahkan para orang tua dan juga guru dalam mengedukasi mengenai topik-topik kesehatan yang perlu diketahui oleh anak usia dini,” papar Fikri.

Buku Cerita Seri Anak Hebat ini mengedukasi pentingnya kesehatan anak usia dini melalui bercerita.

"Melalui buku ini, anak akan diajak untuk berpikir kritis mengenai topik-topik kesehatan di lingkungan sekitar dengan cara mudah dan menyenangkan," kata Fikri. 

Buku Cerita Seri Anak Hebat, terdiri atas 4 judul yaitu Pentingnya Main di Luar Kelas, Pentingnya Air Bersih, Pentingnya Vaksinasi, dan
Pentingnya Cuci Tangan.

Dengan hadirnya buku ini, harapannya juga dapat menumbuhkan minat baca anak, orang tua, dan guru yang ada di Indonesia. 

Buku ini ditulis oleh Dr. Tjitji Wartisah, M.Pd. dan Hj. Nia Kurnia Agustina Dadang M. Naser yang merupakan praktisi pendidik anak usia dini.

Dr. Tjitji Wartisah, M.Pd. sering disapa dengan panggilan Cici, merupakan guru PAUD yang sangat berpengalaman.

Beliau pernah meraih berbagai prestasi kepala TK berprestasi tingkat nasional hingga juara 1 rekor guru penulis tingkat nasional sebagai guru terproduktif menulis buku (lebih dari 100 buku).

Sedangkan Hj. Nia Kurnia Agustina Dadang M. Naser, sering disapa dengan panggilan Nia Nasser, kini sangat aktif di berbagai bidang, beliau juga pernah menjabat sebagai bunda literasi di Kabupaten Bandung, dan juga kini senang menulis. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT