27 March 2022, 15:29 WIB

Sambut Ramadan, Alumni Fakultas Kedokteran Trisakti Gelar Vaksinasi Booster


Siswantini Suryandari | Humaniora

MI/Siswantini Suryandari
 MI/Siswantini Suryandari
Ketua Panitia Vaksinasi Booster IKA Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Nova Riyanti Yusuf (baju hitam) mengawasi vaksinasi. 

UNTUK mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dalam percepatan vaksinasi booster, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas  Trisakti  berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan vaksinasi booster Covid-19 untuk civitas akademika, alumni, warga sekitar kampus serta masyarakat.

Program vaksinasi booster ini merupakan kontribusi aktif IKA Fakultas Kedokteran USAKTI mendukung program pemerintah Indonesia untuk percepatan vaksinasi booster sebelum memasuki Ramadan, dan mewujudkan masyarakat DKI Jakarta yang sehat dan produktif.

Ketua Panitia Vaksinasi Booster IKA Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Nova Riyanti Yusuf  mengatakan kegiatan vaksinasi booster ini dilakukan selama satu hari, Minggu (27/3) bertempat di Gedung Kampus B Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta. Adapun  jumlah peserta yang mendaftar melalui aplikasi JAKI dan GForm sebanyak 600 orang.

baca juga: BOR RS Covid-19 di Jakarta Kurang dari 20%

Noriyu sapaan akrab Nova Riyanti Yusuf, yang juga  mantan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial antar alumni, yang bersinergi dan kolaborasi membantu pemerintah, universitas dan masyarakat pada umumnya.

"Hal ini sejalan dengan harapan dan keinginan Presiden Joko Widodo agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity," kata Noriyu, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi booster.

Sebentar lagi sebagian besar masyarakat akan melaksanakan mudik. Pemerintah memberikan syarat untuk mudik tetap sehat dengan wajib vaksinasi Covid-19 dua kali dan satu kali vaksinasi booster.

Pelaksanaan vaksinasi booster membludak. Para peserta vaksin antri dengan tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bahkan ada peserta dari Batam dan Lampung ikut vaksinasi booster. (N-1)

Peminat vaksinasi booster membludak menyusul pernyataan presiden tersebut. Dan peserta datang dari berbagai kota di Indonesia termasuk Batam dan Lampung. (N-1)

BERITA TERKAIT