22 March 2022, 19:18 WIB

Rayakan Keberagaman dan Inklusivitas, Women’s 10K Kembali Hadir


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Women’s 10K ingin terus mengajak seluruh perempuan untuk memulai dan menjalankan hidup aktif serta sehat. 

AJANG olahraga Women’s 10K kembali hadir pada tahun 2022 dan terus rayakan keberagaman serta inklusivitas pada perempuan melalui kegiatan lari dengan jarak tempuh 10 Kilometer.

Melalui kegiatan ini, Women’s 10K ingin terus mengajak seluruh perempuan untuk memulai dan menjalankan hidup aktif serta sehat yang dimulai hari ini, esok, dan dapat memberikan dampak seterusnya.

Tahun ini, Women’s 10K  kembali hadir melalui kerja sama kolektif antara Big Change Agency Indonesia, Sana Studio, Pandara Sports, serta didukung oleh Map Active melalui brand Hoka sebagai official movement partner dari kegiatan tahun ini.

Kini, hidup aktif dan sehat sudah menjadi bagian besar dari masyarakat global, tak terkecuali perempuan di Indonesia.

Melalui kegiatan lari, Women’s 10K mencoba untuk terus memberdayakan, mendorong, serta mengajak seluruh perempuan untuk tidak takut dalam memulai dan merasa terlambat untuk bergerak aktif, sesuai dengan slogan Women’s 10K tahun ini yakni #RiseUpGetMoving.

Baca juga: Indonesia Fokus Dorong Pemberdayaan Perempuan Melalui G20 Empower

Sebagai kegiatan dan gerakan yang diperuntukan bagi seluruh perempuan di Indonesia, Women’s 10K selalu melangkah dan berlari di samping mereka untuk mendukung para perempuan mencapai garis finish bersama dengan kemampuannya masing-masing.

 Melanjutkan kampanye yang disuarakan oleh Women’s 10K pada tahun sebelumnya, #MoveYourWorld yang berfokus pada pengembangan diri sendiri untuk bisa bergerak aktif dan memberikan dampak bagi sekitarnya.

Tahun ini, Women’s 10K ingin mendorong seluruh perempuan untuk melangkah bersama dan mendukung satu sama lain untuk bergerak menjadi lebih sehat melalui olahraga lari.

Laila Munaf, Co-founder of SANA Studio & Women’s 10K menyampaikan, “Di momen International Women’s Day 2022 ini, kami sangat bangga dapat berpartisipasi melalui aksi pemberdayaan pada perempuan di Indonesia."

"Kurang lebih tiga tahun kami sudah melangkah bersama perempuan Indonesia untuk saling mendukung dan memberdayakan melalui kegiatan lari," jelasnya dalam keterangan pers, Selasa (22/3).

"Tahun ini, Women’s 10K kembali hadir dengan meluncurkan tema #TeamUpRiseUp , di mana kami berusaha membagi dua tim yang berbeda yakni Team Rise dan juga Team Set dengan tujuan untuk menginspirasi dan mengajak perempuan aktif bergerak, bersama perempuan lainnya yang memiliki kesamaan pada karakteristik pribadi," papar Laila.

Team Rise sendiri banyak diisi oleh perempuan dengan karakteristik ambisius serta passionate. Sedangkan perempuan lainnya dengan karakteristik fun dan lively bergabung pada Team Set.

Pembagian tim ini  bukan menjadikan adanya kompetisi atau perbedaan di antara perempuan yang bergabung pada tim tertentu.

Justru, kedua tim ini saling melengkapi karakteristik perempuan yang beragam dan diharapkan dapat menginspirasi, mengajak, serta membangkitkan semangat perempuan lainnya untuk memulai dan terus bergerak.\

"Oleh karena itu, Women’s 10K selalu berusaha menjadi support system yang baik dan optimal bagi seluruh perempuan dengan keberagamannya, untuk saling melengkapi, untuk saling menghargai,” tutup Laila.

Nino Priambodo – GM Brand Marketing MAP Active, menyampaikan cerita di balik kerja sama ini pada jumpa pers, “Kerja sama antara Hoka dengan Women’s 10K merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi kami."

" Sebetulnya, ini bukan kali pertama kami mengenal dan bekerja sama dengan Women’s 10K, ini merupakan kerja sama lanjutan ketika kami melihat adanya kesamaan pada visi dan misi antara Hoka dan Women's 10K dalam pemberdayaan perempuan melalui budaya lari di Indonesia," paparnya.

Sejalan dengan semangat dari Women’s 10K yang terus menginspirasi dan mengajak seluruh perempuan untuk bergerak, Thavita yang merupakan penyanyi muda juga turut berpartisipasi sebagai Women’s 10K Icon 2022 yang bergabung pada #TeamSet.

Thavita merasa bangga dan senang dapat menjadi bagian dari perubahan serta pemberdayaan perempuan di Indonesia melalui kegiatan lari yang menyenangkan.

“Ini bukan kali pertama pastinya saya bergerak melalui olahraga lari. Namun, ini kali pertama saya bisa bergabung dan menjadi ikon pada kegiatan yang bertujuan untuk menginspirasi, mengajak, dan memberdayakan perempuan melalui hidup aktif,” ujar Thavita.

Sebagai tambahan, periode pendaftaran & periode lari Women’s 10K telah dimulai dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2022.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi www.womens10k.id. Kegiatan ini terus berlari berkat kolaborasi antara Women’s 10K dengan seluruh official sponsor dan partner. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT