22 March 2022, 18:11 WIB

MotoGP Indonesia Berlangsung Sukses, Erick Thohir Optimistis Indonesia Akan Lebih Baik


Widhoroso | Humaniora

ANTARA/Dhemas Reviyanto
 ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3).

PASCAsuksesnya pagelaran MotoGP di Mandalika, Menteri BUMN Erick Thohir semakin optimistis Indonesia ke depan akan jadi lebih baik. Salah satu menteri terbaik Presiden Joko Widodo ini sangat bangga atas keterlibatan berbagai pihak yang telah membantu menyukseskan ajang balap motor terbesar di dunia tersebut hingga mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Betapa mengharukan saat tadi lagu Indonesia Raya kita nyanyikan bersama di sirkuit. Awal yang sangat baik. Saya yakin, ke depan akan semakin baik dan lebih baik lagi," ujar Erick Thohir di laman instagram @erickthohir.

Balapan MotoGP merupakan salah satu ajang olah raga yang kehadirannya selalu dinantikan. Kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah satu seri MotoGP 2022, menjadi sebuah kebanggaan tak hanya untuk Erick Thohir, namun juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah #IndonesiaGP di Mandalika berjalan lancar. Sudah 25 tahun silam, MotoGP digelar di Sentul. Ini membuat hari ini terasa sangat spesial," tambah Erick Thohir.

Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB memang bukan sirkuit pertama di Indonesia yang menjadi tempat penyelanggaran MotoGP. Pada 1996 dan 1997, gelaran balap motor paling bergengsi ini pernah berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. "Selamat Indonesia, kita hebat!", tegas Erick Thohir.

Di sisi lain, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, memberikan ucapan selamat kepada Indonesia, khususnya kepada Erick Thohir yang telah membayar kepercayaan yang diberikan. Carmelo selalu yakin, Indonesia dengan segala keragaman dan keramahannya mampu mensukseskan MotoGP Mandalika.

“Halo, selamat kepada Indonesia, kepada anda (Erick Thohir). Kami percaya sejak awal bahwa Indonesia bisa melakukannya,” ujar Carmelo. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT