22 March 2022, 17:04 WIB

KSP dan Nestlé Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
KSP Moeldoko dan Presdir PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar meninjau proses vaksinasi di SDN Jatiasih III, IV dan V Bekasi,

KEPALA Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar yang didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Siti Sufintri dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatiasih III, IV dan V Bekasi.

Tiga SDN tersebut merupakan sekolah yang melaksanakan dalam program percepatan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun hasil kolaborasi KSP dan Nestlé Milo.

Dalam kolaborasi ini, Nestlé MIilo memberikan dukungannya dengan membagikan 4 juta produk Milo UHT bagi 4.000 SD di 50 kota di seluruh Indonesia.

KSP Moeldoko yang hadir langsung meninjau proses vaksinasi mengatakan, “Tahun ini pemerintah menargetkan vaksinasi 26,4 juta anak Indonesia, sehingga pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam percepatan vaksinasi bagi anak."

"Selain itu, diperlukan dukungan sumber daya dan pendekatan yang berbeda agar kegiatan vaksinasi menarik bagi anak-anak," kata Moeldoko dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (22/3).

Baca juga : 14 Juta Warga Indonesia Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Booster

"Saya berharap kerja sama KSP dengan perusahaan makanan dan minuman Nestlé Indonesia dapat menekan angka penyebaran virus covid-19.”

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Kami senang melihat antusiasme para anak didik serta orang tua dalam mengikuti program vaksinasi hasil kolaborasi KSP dan Nestlé Milo."

"Kami berharap dukungan yang kami berikan lewat beragam kegiatan menarik di sekolah hingga dukungan produk MILO dapat membantu proses vaksinasi di sekolah-sekolah demi mempercepat terciptanya kekebalan kelompok di tengah pandemi,” kata Ganesan.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, menyampaikan, “Selain memberikan Milo UHT, kami juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 SD seperti olahraga ringan."

Kegiatan menarik itu yaitu pemanasan, tendangan penalti mini, dan permainan melempar bola basket sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang selama mengikuti proses vaksinasi.

"Sedangkan bagi para orang tua yang mendampingi anak, Nestlé Milo menghadirkan kelas nutrisi. Dukungan Nestlé Milo terhadap program vaksinasi dari KSP ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, aktif dan berkarakter tangguh, terutama dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai diterapkan di sekolah,” jelas Mirna.

Salah satu orang tua siswa, Iin Komariah, mengatakan, “Program vaksinasi bagi anak yang diadakan oleh pemerintah dan Nestlé Milo sangat bagus, karena selain vaksinasi juga diadakan berbagai kegiatan yang menarik sehingga anak saya dan juga teman-temannya tidak takut untuk divaksin."

"Anak-anak juga senang karena bisa menikmati produk Milo setelah vaksin. Bagi para orang tua juga disediakan kelas nutrisi yang memberikan informasi mengenai gizi baik bagi anak usia sekolah dasar," kata IIn.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga Nestlé Milo yang sudah menghadirkan program vaksinasi bagi anak, semoga vaksinasi ini dapat terus memberikan kesehatan yang menyeluruh bagi semua kalangan usia dan dapat kembali beraktivitas normal,” tutur Iin. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT