18 March 2022, 10:26 WIB

Postingan Vixtor Irwan Disukai Pesohor Dunia


Mediaindonesia.com | Humaniora

Instagram Vixtor Irwan
 Instagram Vixtor Irwan
Vixtor Irwan

Alam, manusia dan kebebasan merupakan tema dalam setiap unggahan Vixtor Irwan di akun media sosialnya. Beberapa unggahan di akun instagramnya @vixtorirwan tak jarang mendapat like dan komentar dari beragam kalangan.

Di antaranya situs berita internasional CNN Create yang nge-like foto Boss!, Rusa, Suatu sore di trek sore, dan Habis maen ombak.

Lain halnya dengan Katrina Maure, model sekaligus selebgram internasional ini memberikan jempol dan apresiasi terhadap unggahan foto peselancar berjudul Aihh yang dijepret oleh Vixtor.

Tak hanya CNN Create dan model serta selebgram internasional, unggahan foto lainnya seperti Sungai, Life Begin at 55km/h, Uhhh Pagi dan Karnaval bahkan di-like Andrea Iervolino, seorang produser film pemenang produser terbaik di Venice Film Festival ke-71 bersama dengan Al Pacino dan Barry Levinson.

Jepretan foto karya Vixtor memang memiliki karakteristik yang unik. Tak heran, Chloe Aftel fotografer kelas dunia yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat pun pernah nge-like unggahan fotonya yang berjudul Manjat dan Bermain Ombak.

Di zaman serba digital saat ini, hampir semua orang menggunakan media sosial sebagai ruang ekspresi diri. Mereka kerap membagikan berbagai hal apa pun ke media sosial. Bahkan saat ini seringkali media sosial juga dijadikan ajang pamer.

“Banyak vlogger atau content creator yang menjadikan ajang flexing atau pamer kemewahan ini sebagai konten di laman media sosialnya, yakni dengan menunjukkan barang branded hingga rumah mewah,” ujar ahli pemasaran Rhenald Kasali melalui akun Youtube-nya yang berjudul Inilah Kaya Boong-boongan yang Dipamerkan & Dipercaya Milenial dan Ditiru Luas.

Dilansir cnet, menurut sebuah penelitian studi yang ditulis bersama oleh Bailey dan Sandra Matz, profesor bisnis di Columbia Business School, yang mengumpulkan data lebih dari 10.000 pengguna Facebook. Mereka menemukan bahwa para pengguna media sosial menilai profil mereka sebagai representasi yang lebih otentik dari diri mereka sendiri.

Matz juga berbicara tentang bagaimana sinyal yang diberikan di media sosial sebenarnya dapat menunjukkan statusmu secara tidak sengaja.

Di media sosial, orang sering menampilkan versi ideal dari diri mereka sendiri sesuai dengan apa yang mereka pikir diinginkan masyarakat.

Unggahan Vixtor di akun instagram @vixtorirwan pun seperti anomali dalam dunia media sosial dan menjadi fenomena tersendiri. Memiliki pengikut yang sedikit, jarang di-like netizen Indonesia namun seringkali di-like dan dikomentari oleh pesohor dunia.

Meski unggahannya banyak di-like serta dikomentari pesohor dunia, nyatanya Vixtor cenderung pasif dan santai dalam menanggapinya. Bahkan di laman biografi akun Instagram miliknya, ia menulis pekerjaannya sebagai petani kopi. (OL-12)

BERITA TERKAIT