04 March 2022, 18:47 WIB

Nestlé Wujudkan Masyarakat Sehat dan Aktif yang Peduli Lingkungan 


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
COO Restep.id, Trie Budiman Satria dan Senior Marketing Restep.id, Mohamad Iyus Yusron sedang melakukan penanaman pohon.

Nestlé Milo memperkuat komitmennya upaya pelestarian lingkungan dengan meluncurkan Gerakan Energy For Good.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pada Januari 2022, Nestlé Milo berkolaborasi bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan untuk mengadakan Milo Green Activ, kegiatan virtual ride and run yang mengusung tema “Setiap Kilometermu Hijaukan Indonesia”.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 3.200 peserta, dan ditutup dengan aksi penanaman 3.000 pohon di daerah Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam keterangan pers, Jumat (4/3), Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengungkapkan, “Nestlé berupaya untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif – yang bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan."

"Sebagai bagian dari upaya untuk mencapai net-zero emisi karbon pada 2050 , kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan, dan semoga upaya bersama ini dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh serta terus berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang,” papar Mirna.

Baca juga: DBD Kembali Renggut Korban Jiwa di NTT

Penanaman pohon dilakukan pada Sabtu (26/2), sebagai upaya Nestlé Milo bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mohammad Yusron, Senior Marketing Restep.id, dan Intan Widianti Kartika Putri, B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan. 

COO Restep.id, Budiman Trie Satria menjelaskan, “Kami menjalankan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual.

Setiap peserta yang mengikuti Milo Green Activ melakukan pendaftaran melalui aplikasi atau lewat situs resmi restep.id dan tidak dikenakan biaya apapun.

Setiap 150 kilometer yang telah diraih oleh peserta akan mendapatkan 1.500 poin yang dapat ditukarkan dengan 1 kupon penanaman bibit pohon.

"Kami senang melihat antusiasme para peserta yang ikut ambil andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini, di mana kategori virtual ride diikuti lebih dari 1.500 peserta dan virtual run lebih dari 1.700 peserta yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia. Hal inilah yang membuat kami bersemangat untuk terus dapat melakukan kegiatan yang positif,” papar Budiman.

B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan, Intan Widianti Kartika Putri menambahkan, “Melalui kegiatan ini, kami sangat bangga melihat para peserta tidak hanya menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, tetapi juga terlibat dalam gerakan menanam pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan di Indonesia."

"Seluruh kupon penanaman bibit pohon yang sudah diperoleh akan kami tanam sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi bersama Nestlé Milo dan juga Restep.id untuk bersama membuat Indonesia lebih hijau,” tuturnya.

Salah satu peserta Milo Green Activ, Icko Aryo, mengungkapkan, “Sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi saya untuk bisa mengikuti kegiatan Milo Green Activ."

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk bisa terus menjaga kesehatan dengan berolahraga, namun juga sekaligus menjaga kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk semakin peduli terhadap lingkungan sekitar,” ucap Icko. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT