02 March 2022, 13:42 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Booster


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Kegiatan vaksinasi Covid-19 booster yang dilaksanakan oleh RS Premier Bintaro di Tangerang Selatan. 

DALAM rangka menekan angka penyebaran covid-19 dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, RS Premier Bintaro sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan kembali.

Kali ini RS Premier Bintaro menyelenggarakan event vaksinasi booster untuk masyarakat umum.

Vaksinasi Covid-19 digelar dalam dua tahap dengan total 1.000 dosis. Tahap pertama dilaksanakan tanggal 13 Februari 2022 dengan sasaran tenaga kesehatan dan keluarga tenaga kesehatan RS Premier Bintaro, sebanyak 500 dosis disuntikkan pada tahap pertama dengan jenis vaksin Pfizer.

Sedangkan pada tahap kedua diberikan kepada masyarakat umum baik untuk masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan maupun luar kota Tangerang Selatan dengan jumlah 500 dosis jenis vaksin Astrazeneca. 

Peserta vaksinasi sebelum mendapatkan dosis vaksin booster wajib memenuhi persyaratan umum dan persyaratan wajib.

Adapun persyaratan vaksinasi booster yaitu peserta berusia minimal 18 tahun pada pelaksanaan vaksinasi, peserta dalam keadaan sehat, jarak dengan vaksin kedua adalah 6 bulan, peserta memiiki e-ticket untuk vaksinasi booster di Aplikasi Peduli Lindungi.

Selain itu, peserta tidak terdaftar di vaksinasi gotong royong, untuk ibu hamil usia kehamilan sudah memasuki trimester 2, serta wajib mengisi beberapa formulir yang sudah disediakan oleh RS Premier Bintaro.

Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar serta memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. selain itu, pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan sebagai salah satu upya antisipasi bertambah tingginya kasus infeksi virus Covid-19 di Wilayah Kota Tangerang Selatan, terutama dengan munculnya varian baru seperti omikron.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat umum khususnya peserta vaksinasi booster Covid-19.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Anthony, warga Tangerang Selatan sekaligus peserta vaksinasi booster Covid-19 di RS Premier Bintaro.

"Terimakasih kepada RS Premier Bintaro yang telah memberikan pelayanan dan fasilitas Vaksinasi Booster Covid-19, kepada warga Kota Tangerang Selatan dan umum," kata Anthony.

"Kegiatan vaksinasi sangat lancar dan alur pelayanan yang dilaksanakan sangat bagus sehingga antrian terkontrol dengan baik serta memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Anthony,

Selain itu, Anthony juga mengajak warga Tangerang Selatan khususnya seluruh warga Indonesia untuk divaksinasi booster apabila sudah datang waktunya agar target cakupan vaksinasi bisa tercapai dan masyarakat sehat. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT