25 February 2022, 15:52 WIB

Penggunaan Kontainer sebagai Drive Thru Swab Test Kian Marak


mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Kontainer memiliki kekuatan dan tahan banting sehingga dengan pengecatan yang sempurna akan membuat usia kontainer lebih tahan lama. 

PERUSAHAAN modifikasi kontainer di Jakarta yang telah beroperasi sejak 2018, PT Kencana Adidaya Perkasa (KAP), telah membuat dan mengirimkan 3 unit kontainer ke Kawasan Sudirman dan 1 unit ke Transmart Cilandak, Jakarta Selatan, sebagai drive thru test swab covid-19.

“Sebuah kontainer dimodifikasi sebagai drive thru swab test menjadi suatu langkah meminimalisasi penyebaran covid-19. Masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan (ketika akan swab test),” ujar Direktur PT Kencana Adidaya Perkasa, Findy Marsono Lie, Jumat (25/2/2022).

Baca juga: Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Palu

Disamping melayani modifikasi kontainer, PT KAP juga memenuhi berbagai kebutuhan kontainer, baik kontainer baru maupun bekas, mulai dari dry container, container office, dan reefer container

Menurut Findy, container office menjadi solusi ruang kerja portabel baru yang praktis dan terjangkau. Anggaran menjadi hemat terutama dalam jangka waktu yang panjang. Pasalnya, kontainer baru atau bekas dapat dibeli lebih murah daripada membangun kantor berbahan bangunan konvensional.

Kelebihan lainnya kontainer memiliki kekuatan dan tahan banting sehingga dengan pengecatan yang sempurna akan membuat usia kontainer lebih tahan lama. 

Baca juga: Kapolri Optimistis Hadapi Omikron dengan Sinergitas Seluruh Stakeholder

“Karena fleksibilitasnya, kontainer dapat dimodifikasi ulang sesuai kebutuhan dan dapat dipindahkan ke berbagai lokasi yang diperlukan ataupun ditempatkan secara permanen,” imbuhnya.

PT KAP telah melayani lebih dari 3.000 unit dengan menyediakan layanan kontainer berkualitas tinggi. Untuk informasi mengenai produk dari PT KAP lebih lanjut, dapat mengunjungi official Instagram PT KAP di @ptkencanaadidayaperkasa, maupun dapat menghubungi melalui email sales@kap.co.id. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT