25 February 2022, 00:29 WIB

Universitas Esa Unggul dan KLHK Laksanakan Gerakan Penanaman Pohon


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist/UEU
 Ist/UEU
Universitas Esa Unggul dan KLHK melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon di kampus Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

UNIVERSITAS Esa Unggul bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon dengan tema Green Campus for a Better Future di kampus Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Acara ini diprakarsai oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-47 tahun. Gerakan Penanaman Pohon ini turut melibatkan peserta didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Esa Unggul, KLHK, dan IWAPI.

Rektor Universitas Esa Unggul (UEU), Dr.Ir.Arief Kusuma Among Praja, MBA.,IPU mengatakan, program ini sangat baik untuk mewujudkan kampus yang asri, memaksimalkan lokasi resapan air, selain menumbuhkan rasa tanggung jawab peserta fidik, pendidik dan tenaga kependidikan Universitas Esa Unggul untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Rangkaian acara ini dimulai dari penanaman pohon di kampus Bekasi pada tanggal 21 Februari 2022. Dilanjutkan hari Rabu pagi, 23 Februari 2022 untuk shooting Podcastdi Studio TV Universitas Esa Unggul, Kampus Jakarta, dan penanaman pohon di Kampus Tangerang sore harinya.

Sedangkan acara penandatangan MoU antara Universitas Esa Unggul dengan KLHK dilaksanakan hari Kamis, 24 Februari 2022, pukul 14.00 WIB di Kampus Jakarta.

Rangkaian acara ini turut dihadiri Wakil Ketua MPR RI, Prof.Dr.Ir. Fadel Muhammad Al-Haddar, Dirjen Pengelolaan DAS dan Kehutanan, KLHK .Dyah Murtiningsih.,M.Hum, Ketua Umum IWAPI Ir.NitaYudhi.,MBA, Wakil ketua Umum V IWAPI, Hana Hassanah Fadel Muhammad, tokoh perempuan nasional Dr.Dewi Motik Pramono,M.Si, serta para pimpinan Universitas Esa Unggul. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT