23 February 2022, 07:00 WIB

Buku Saku Covid-19 Panduan Hadapi Varian Omikron Diluncurkan


Ferdian Ananda Majni | Humaniora

MI/Agus Mulyawan
 MI/Agus Mulyawan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito

PEMERINTAH meluncurkan buku saku Covid-19 bertajuk "Taktis Praktis Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19” pada Selasa (22/2) di Jakarta.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, terbitnya buku ini berkat kerjasama 4 instansi pemerintah yaitu Kementerian Kesehatan, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Satgas Covid-19, dan Kemterian Komunikasi dan Informarika (Kominfo).

"Perilisan buku saku ini didasari kesadaran pemerintah akan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengambil tindakan yang tepat dalam mengantisipasi gelombang ketiga covid-19 di Indonesia," kata Prof Wiku.

Dalam Buku Saku Covid-19 untuk masyarakat berisi informasi terkini seputar Covid-19 khususnya varian Omikron. Lalu, alur penanganan Covid-19 yang perlu dipahami masyarakat, dan cara memeriksa dan membuktikan hoaks covid-19 yang tersebar di masyarakat.

Kehadirannya, akan lebih banyak berfokus pada penanganan covid-19 dan melengkapi buku saku lainnya terkait pencegahan covid-19. Sebagaimana telah dirilis sebelumnya oleh Bidang Perubahan

Perilaku Satgas Covid-19

Untuk itu dimohon masyarakat dapat mengakses buku saku ini secara digital melalui website resmi www.covid19.go.id, seluruh media sosial resmi penanganan Covid-19 milik pemerintah, atau melalui microsite s.id/infovaksin bersama dengan informasi penting lainnya terkait covid-19.

"Harapannya buku ini dapat menjadi panduan bagi masyarakat agar selalu siap dan sigap dalam mengantisipasi gelombang kasus baru di Indonesia," pungkas Prof Wiku. (OL-13)

Baca Juga: BMKG Ingatkan Perubahan Iklim Akibatkan Krisis Air Bersih

BERITA TERKAIT