09 February 2022, 18:25 WIB

Lulusan Kerja Sama CQU dan Universitas Bakrie Diharap Lebih Adaptif dan Inovatif


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Wisuda untuk angkatan pertama kerja sama CQU dan Universitas Bakrie untuk program Master of Management–Master of Business Administration. 

MUNCULNYA varian baru Covid-19 Omikron pada di awal Tahun 2022 menjadi pertanda bahwa bahaya covid masih ada.

Sistem pembelajaran mau tak mau pun ikut berubah demi menjaga diri dan orang lain, misalnya dengan membatasi kegiatan tatap muka guna mencegah penyebaran virus korona. Alhasil, kegiatan belajar mengajar menjadi terhambat.

Hal tersebut juga didukung dengan penelitian yang dilakukan United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF), sekitar 80 juta siswa di Indonesia mengalami ganguan belajar.

Namun, banyak siswa yang berhasil mengatasi masalah belajar tersebut dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Central Queensland University (CQU) Jakarta Campus bersama Universitas Bakrie telah bekerja sama selama 2 tahun untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dari hasil kolaborasi tersebut pada 22 Januari 2022 lalu telah dilangsungkan wisuda untuk angkatan pertama untuk program Master of Management – Master of Business Administration. 

“Selamat karena lulusan yang berhasil melalui pada masa pandemi kini memiliki kemampuan yang lebih adaptif, skillfull, dan innovative, dalam belajar sehingga nantinya bisa langsung diaplikasikan dalam realita dunia kerja yang nyata,” jelas Rektor CQU Professor Nick Klomp dalam keterangan pers, Rabu (9/2). 

“Pandemi telah mengganggu segalanya termasuk belajar tetapi kita sebagai manusia harus beradaptasi dengan semua yang terjadi di lingkungan,"  jelas salah satu wisudawan CQU Muhammed Iqbal Fajri.

"Kursus ini telah memungkinkan saya untuk memperluas pengetahuan saya dan mengembangkan jaringan bisnis saya”ucap  Muhammed Iqbal Fajri

CQU Jakarta telah hadir di Indonesia sejak18 Maret 2020 yang bekerja sama dengan Univesitas Bakrie dengan program S1 dan S2.

Komitmen untuk belajar dan mengajar, penelitian inovatif, inovasi sosial dan pandangan internasional telah membawa CQUniversity menjadi salah satu yang terbaik di dunia (QS World University Rankings 2022). 

Baru-baru ini, telah pula dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Pemkab Bolaang Mongondow Utara, Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat), dan Central Queensland University (CQU) mengenai proyek percontohan Triple Helix.

CQU bersama-sama dengan Bappenas dan Unsrat menjalin kemitraan untuk mendirikan suatu pusat penelitian peternakan dan pertanian dengan nama Institute of Innovative Farming Systems (IIFS) berlokasi di Unsrat Manado, Sulawesi Utara.

Acara tersebut juga turut dihadiri Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, pejabat Pemkab Bolaang Mongondow Utara, dan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA . (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT