25 January 2022, 22:27 WIB

iSB Tawarkan Program Triple Degree Pascasarjana, Kerja sama dengan iU Jerman dan LSBU Inggris 


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. iSB
 Dok. iSB
Suasana pembelajaran di iSB

PROGRAM Master in Bio Management (MBM) i3L School of Business (iSB) menawarkan program triple degree. Program Triple Degree ini adalah Program Master Degree yang di desain khusus oleh i3L School of Business (iSB) bersama dengan International University of Applied Sciences (iU), Jerman, dan London South Bank University (LSBU), Inggris. 

Program itu memungkinkan para mahasiswa untuk mendapatkan kurikulum dengan standar internasional dari Jerman dan Inggris dengan hanya berkuliah penuh selama 2 tahun (4 semester) di iSB Jakarta dan akan lulus dengan 3 gelar dan 3 ijasah dari 3 Universitas dan 3 negara berbeda yaitu Master in Biomanagement (MBM) dari iSB Jakarta; Master of Business Administration (MBA) dari iU, Jerman; dan Master of Business Administration (MBA) dari LSBU, Inggris. 

Gabriel Stefanus Sinulingga selaku Education Counselor MBM i3L School of Business Gabriel Stefanus Sinulingga mengatakan, program itu sangat tepat untuk diambil oleh calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pendidikan master dengan kurikulum internasional dan calon mahasiswa yang ingin berkuliah langsung ke luar negeri tetapi tidak bisa langsung berangkat ke luar negeri dikarenakan situasi pandemi, finansial, izin, dan lain sebagainya. 

Baca juga : Tanoto Foundation Kukuhkan 172 Mahasiswa Penerima Beasiswa TELADAN 

"Proses pembelajaran akan dilakukan selama 2 tahun (4 semester) di iSB Jakarta dengan kurikulum kolaborasi dari iSB, iU dan LSBU. Karena masa pandemi pembelajaran masih akan dilakukan full secara online melalui Learning Management System (LMS) dari iU dan iSB Jakarta. Apabila situasi sudah kembali kondusif maka perkuliahan dapat dilaksanakan di kampus dan dosen dari iU Jerman akan langsung datang ke iSB Jakarta untuk memberikan perkuliahan secara offline," ujar Gabriel. 

Mahasiswa Triple Degree Master Program juga memiliki kesempatan untuk langsung wisuda di iSB Jakarta, iU Jerman, dan LSBU Inggris ketika sudah menyelesaikan program Triple Master Degree tersebut. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT