23 January 2022, 00:15 WIB

Program OSC Medcom.id Perluas Peluang Pelajar Dapatkan Beasiswa


Widhoroso | Humaniora

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Rektor Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS) Kuncoro Foe

PROGRAM Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id diyakini mampu melebarkan penyediaan beasiswa melalui kerja sama dengan lebih banyak perguruan tinggi swasta (PTS). Saat ini, pendanaan beasiswa diberikan dari 25 perguruan tinggi di berbagai wilayah Indonesia.
 
"Dengan demografi tidak hanya di pulau Jawa, tapi juga telah dibuka di Makassar, Sulawesi Selatan, mungkin bisa di Indonesia Timur bisa diperluas untuk perguruan tinggi," kata Rektor Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS) Kuncoro Foe di lobi Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu (22/1).

Kuncoro mengatakan kerja sama dengan PTS yang meluas memberi kesempatan lebih banyak lagi bagi para calon mahasiswa. Khususnya, calon mahasiswa yang memiliki potensi di bidang akademik tetapi terkendala dengan biaya pendidikan.

Lebih jauh, Kuncoro mengakui merasakan performa dari mahasiswa yang menerima Beasiswa OSC Medcom.id. Beberapa mahasiswa berprestasi dan membawa pengaruh positif bagi banyak orang. "Misalnya, mereka ada yang jadi selebgram bisa membawa pengaruh yang positif menjadi influencer buat sejawat, mahasiswa, dan anak muda lain," ujar Kuncoro.
 
Kuncoro juga menyambut langkah CEO Media Group, Mirdal Akib, yang menyatakan jika penerima beasiswa OSC Medcom.id yang telah lulus memiliki kesempatan untuk bekerja di Media Group. Bahkan, mereka mendapatkan prioritas untuk diterima bekerja. "Kesempatan ada formasi pegawai itu suatu peluang dan membuka pintu-pintu kerja sama kemitraan yang luar biasa," ucapnya.
 
OSC Medcom.id menyediakan 590 beasiswa yang terdiri dari 519 beasiswa S1 dan 75 beasiswa S2. Namun, pada tahun ini hanya 480 peserta yang berhak mendapatkan beasiswa pendanaan penuh dari 25 PTS berkualitas di Indonesia. (Medcom/OL-15)

 

BERITA TERKAIT