22 January 2022, 10:35 WIB

Bantu Lestarikan Bumbu Makanan Berbahan Rempah Khas Indonesia


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok.Koepoe Koepoe
 Dok.Koepoe Koepoe
Ilustrasi

SEBAGAI salah satu negara penghasil rempah terbesar dunia, cita rasa dalam berbagai hidangan khas Indonesia didominasi oleh ragamnya campuran jenis rempah. Tidak hanya digunakan saat membuat masakan daging seperti rendang,  bumbu rempah seperti, kayu manis, kunyit hingga jahe juga digunakan sebagai pelengkap bahan dasar pembuatan kue basah oleh masyarakat. Namun tak jarang, proses pengolahan bahan rempah yang masih mentah bisa sangat merepotkan dan memakan waktu.

Diungkapkan Brand Manager Koepoe Koepoe Jane Ratini Puspa, melalui beragam jenis bumbu rempah yang dikemas secara praktis, selama lebih dari 7 dekade mereka menghadirkan berbagai macam bumbu rempah Indonesia bersamaan dengan variasi produk pembuatan kue yang dapat memperlancar proses memasak menjadi lebih mudah dan efisien. Beberapa ide masakan khas Indonesia pilihan Koepoe Koepoe yang dapat dicoba secara praktis dari rumah yakni puding nanas pandan.

Saat menghadapi hari yang panjang, kudapan manis dan segar seperti puding nanas pandan dingin dapat menjadi pengobat rasa lelah. Dengan bahan seperti bubuk puding, buah nanas, pasta nanas serta pasta pandan dari Koepoe Koepoe. Puding nanas pandan siap tersaji secara praktis di meja makan.

Ada pula semur ayam kecap. Bagi sebagian orang memasak semur ayam kecap merupakan hal yang sangat menyita waktu dan tenaga. Persiapan berbagai macam bumbu dapur diperlukan untuk menciptakan cita rasa yang kuat agar semur terasa nikmat, dan bumbu meresap pada daging ayam. Namun,tidak perlu khawatir, dengan menggunakan rempah-rempah praktis dari Koepoe Koepoe seperti lengkuas bubuk, cengkeh bubuk, hingga biji pala bubuk proses pembuatan semur ayam kecap menjadi lebih cepat, sehingga sajian makan siang pun tidak perlu diubah menjadi makan malam. 

Kemudian yang ketiga adalah kue putu pandan. Makanan khas Jawa Tengah ini, sesuai arti bahasa Jawa jika ayu berarti cantik, perpaduan warna hijau beserta parutan kelapa menjadi kombinasi yang membuat kue ini terlihat menarik. Jika ingin membuat Kue Putu Pandan ala rumah, dapat menggunakan pasta pandan dari Koepoe Koepoe untuk memberikan aroma, warna, dan sedikit rasa untuk putu ayu.

"Sejak 1942 kami hadir sebagai brand dalam negeri yang terus berinovasi menyediakan bumbu rempah dan produk pembuatan kue dalam sajian bubuk agar masyarakat Indonesia dapat menghemat waktu dan tenaga ketika memasak. Agar dapat mengikuti tren perkembangan zaman, kami juga sangat senang untuk bergabung secara online di Shopee dan mengikuti kampanye Shopee 2.2 COD Sale untuk memberikan akses bagi masyarakat secara lebih luas," ujar Jane Ratini Puspa.

Koepoe Koepoe Official Shop hadir di Shopee menawarkan beragam produk bumbu rempah-rempah dan bahan kue di Indonesia yang cocok disediakan pada dapur rumah dan digunakan untuk memasak berbagai jenis hidangan. Produk bundle menarik seperti, Paket Kunyit Sehat, bahan pengembang roti Gist Korals dan Pasta Pandan dapat menjadi pelengkap bumbu dapur, maupun bahan eksperimen dalam memasak.

Selain itu, pengguna Shopee juga mendapatkan penawaran menarik berupa Diskon hingga 10% untuk semua produk Koepoe Koepoe dalam rangkaian kampanye Shopee 2.2 COD Sale yang berlangsung hingga 2 Februari 2022.

“Kami senang dapat bekerja sama dan menghadirkan Koepoe Koepoe, brand produk bumbu dan bahan makanan yang praktis dengan kualitas terbaik untuk pengguna di rangkaian Shopee 2.2 COD Sale kali ini. Hadirnya Koepoe Koepoe sebagai bagian dari Shopee Mall akan semakin memperluas pilihan variasi kebutuhan akan rempah-rempah ataupun bahan pembuat kue yang dapat melengkapi kebutuhan kreasi masak pengguna dari rumah,” ujar  Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Selain penawaran menarik dari Koepoe Koepoe dalam Shopee 2.2 COD Sale pengguna juga bisa mendapatkan tambahan promo lainnya, seperti Gratis Ongkir Setiap Hari, Serba 30RB dan Gosok Dapat 3 Miliar. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT