20 January 2022, 11:39 WIB

Mahasiswa Bangun Sinergi Wujudkan Visi Indonesia Emas Jokowi


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU).
 Dok Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU).
Kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU).

Grand Design Indonesia Emas 2045 gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat pandangan positif dari kalangan mahasiswa. Mereka pun siap membangun sinergi demi mewujudkan visi Indonesia Emas yang maju dan berdaulat.

Salah satunya disampaikan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU) Rizki Fadilah. Ia mengatakan perlu adanya peran aktif dari generasi muda terutama mahasiswa untuk merealisasikan visi besar Presiden Jokowi ini.

“Ini tidak terlepas dari bagaimana kerja sama antara mahasiswa maupun anak muda dengan pemerintah dalam menyongsong visi Indonesia maju," kata Rizki di Medan, Sumatra Utara.

Karenanya Rizki menyatakan kesiapan diri berada di garda terdepan membantu pemerintah mencapai target Indonesia Emas 2045. Dirinya tidak pernah ragu untuk terus bergerak maju bersama seluruh mahasiswa USU.

Sebab Rizki menilai Indonesia Emas merupakan sebuah ide besar yang harus didukung keberadaannya. Mengingat, lanjut ia, nantinya pasti akan menghasilkan dapat berdampak positif bagi kemajuan bangsa di masa depan.  

"Kita akan menjadi pelopor perubahan untuk menuju Indonesia Emas. Mari sama-sama kita menyongsong Indonesia Emas, kitalah generasi emas yang membawa perubahan untuk Indonesia," tambahnya.

Perlu diketahui, Indonesia emas 2045 merupakan visi besar Presiden Jokowi untuk membangun negara maju yang berdaulat, adil dan makmur. Visi ini menjadi tekad Jokowi menjadikan Sumber Daya Manusia Indonesia lebih unggul dan berdaya saing global. (OL-12)

BERITA TERKAIT