19 January 2022, 19:31 WIB

Erick Thohir Beri Guru Bantuan Tabungan Rp18 M Demi Majukan Pendidikan


Widhoroso | Humaniora

ANTARA
 ANTARA
Menteri BUMN Erick Thohir

MENTERI BUMN Erick Thohir memberikan bantuan kepada ribuan guru honorer di 22 provinsi. Diharapkan, bantuan itu dapat memberi semangat kapada para guru dalam mencerdaskan anak bangsa.

Melalui PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Erick memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi guru honorer selama ini. Di mana selama ini peran dadi guru honorer seolah dipandang sebelah mata.

"Saya minta BNI membantu para Guru Honorer, yang sudah berusia di atas 50 tahun, namun masih berbakti menjadi guru di daerah 3T, karena para guru itu belum tersentuh apresiasi BUMN sebelumnya," kata Erick dalam keterangan yang diterima, Rabu (19/1).

Erick menyerahkan bantuan total sebesar Rp18,19 miliar untuk disalurkan untuk guru honorer yang tersebar di 22 provinsi. Bantuan diberikan untuk guru honorer mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas.

"Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan para guru yang memastikan pendidikan tetap berlanjut. Ini penting karena pendidikan adalah kunci dari kesuksesan. Bagi saya, Guru adalah pejuang," ungkap Erick.

Erick menuturkan, bahwa perhatian BUMN terhadap para guru Honorer merupakan bagian dari 3 program kepedulian yang saat ini tengah didorong oleh Kementerian BUMN dalam pemanfaatan CSR. Ketiga program tersebut adalah Kepedulian Terhadap Pendidikan, Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta Lingkungan Hidup.

Program apresiasi untuk guru honorer di daerah 3T ini juga merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap pengabdian yang dijalankan di tengah banyak keterbatasan. Dan termasuk dalam usaha pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan nasional, sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang memiliki generasi emas.

Kementerian BUMN sendiri memang memiliki program dan kebijakan dalam upaya kepeduliannya di bidang pendidikan. Sebagai salah satu implementasi dari lima prioritas Kementerian BUMN di bidang peningkatan talenta, dengan mengedukasi dan melatih tenaga kerja, mengembangkan SDM berkualitas untuk Indonesia, profesionalisasi tata kelola dan sistem seleksi SDM. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT