18 January 2022, 14:43 WIB

Ada Menu Baru, Manggar Resto Komitmen Angkat Kuliner Khas Nusantara


Selamat Saragih | Humaniora

Dok. Ist
 Dok. Ist
Ilustrasi: nasi goreng

INOVASI panganan semakin hari terus berkembang. Terutama, berkaitan dengan kuliner khas Indonesia yang tidak ada atau sulit ditiru negara lain. Misalnya, Nasi Goreng.

Sama halnya seperti yang dilakukan salah satu cabang usaha Wihrasa Group yakni Manggar Resto Kebon Sirih, Jakarta Pusat, berinovasi menghadirkan menu baru berupa nasi goreng Cakalang.

Owner Wihrasa Group, Rayhan Christian Siego, mengatakan, nasi goreng Cakalang ini akan dirasakan berbeda dengan nasi goreng lainnya karena ada aroma khas dari ikan Cakalang yang diproses dengan cara diasap tersebut memberikan rasa tersendiri bagi pecinta nasi goreng khas Indonesia.

"Proses matangnya ikan Cakalang ini dengan diasap, maka aromanya berbeda dan khas. Penyajiannya, daging ikan suir dicampur dengan nasi goreng plus bumbu rempah, sehingga harumnya aja sangat menggugah selera," ujar Rayhan saat berbincang di Manggar Resto, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/1).

Rayhan pun memastikan bahwa harga nasi goreng ini terjangkau semua kalangan. Namun demikian, dalam hal penyajian dan pelayanan, Rayhan konsisten memberikan service berkelas.

"Harganya sama dengan nasi goreng umumnya, terjangkau. Bedanya, kita punya aroma khas dan tempatnya juga khas. Manggar Resto ini mengusung konsep klasik Indonesia, suasananya rustic. Jadi, Indonesia banget pokoknya," lanjutnya.

Selain nasi goreng dan banyak lagi menu lainnya, Rayhan juga mengenalkan menu unggulan Manggar Resto seperti soto tangkar, asem iga, sop iga dan sop buntut. Bahkan, Manggar Resto juga menyediakan makanan cepat saji atau Froozen Food.

Manggar Resto, kata Rayhan, juga menyajikan kopi asli Gunung Halu, Bandung, yang diproduksi sendiri dari mulai penanaman hingga siap minum. Di pasaran, kopi ini dikenal dengan nama Halu Ground Roastery.

"Yang paling populer dan banyak dipesan pelanggan yaitu menu unggulan itu. Kita juga nyiapin Froozen Food jadi pelanggan bisa take a way dan hanya tinggal dipanasin aja, tapi kualitas rasa tetap sama," lanjutnya.

"Yang engga sempat ke Manggar, bisa pesan juga di Gofood, Shopee Food, Grabfood. Karena masih PPKM jadi waktu operasi kita hanya dari jam 09.00 sampai jam 20.00 WIB.

Rayhan menyebutkan, Manggar Resto juga menyiapkan ruang pertemuan dengan kapasitas maksimal 150 orang. Selain di Jl Kebon Sirih, Wihrasa Group juga memiliki cabang Resto dan cafe di sejumlah tempat lainnya.

"Engga usah kena charge harga, yang penting pesan makan dan silahkan menggunakan ruang pertemuan itu, mau rapat, gathering atau pesta lainnya juga oke. Boleh cek lokasi kami di www.wihrasa.com ," jelasnya. (OL-13) 

 

BERITA TERKAIT