13 January 2022, 23:07 WIB

Media Indonesia Raih Penghargaan Peliputan Terbaik Anugerah Diktiristek


Syarief Oebaidilah | Humaniora

MI/Rosmery
 MI/Rosmery
Media Indonesia raih penghargaan peliputan terbaik anugerah Diktiristek. 

ANUGERAH Jurnalis dan Media Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) 2021 kembali mengapresiasi peran insan media cetak, online dan televisi. Acara yang berlangsung Kamis (13/1) di Gedung Diktiristek Jakarta dihadiri Plt Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Nizam, kalangan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, kalangan perusahaan, dan lain lain.

Pada kegiatan Anugerah Diktiristek 2021 ini wartawan Media Indonesia Syarief Oebaidillah meraih penghargaan untuk kategori Peliputan Terbaik bersama Mediana dari Harian Kompas dan Dian Ihsan dari Kompas.com. Pada kesempatan tersebut diberikan pula anugerah media terbaik yakni  Detik.com ( media daring) , Berita  Satu TV (media elektronik), dan Kompas (media cetak).

Wartawan Medcom.id., Ilham Pratama Putra terpilih sebagai jurnalis media daring terbaik menempati posisi terbaik kedua. Terbaik pertama ditempati Neneng Zubaedah dari Sindonews.com dan Indriani dari LKBN Antara sebagai jurnalis media daring terbaik ketiga.

Kategori jurnalis terfavorit diraih Rini Suryati dari Kedaulatan Rakyat, Suranto dari Infopublik, dan Dian Warastuti dari Waspada. Adapun kategori jurnalis media cetak terbaik, terbaik pertama diraih Ayu dari Jawa Pos, terbaik kedua diraih Ester Lince Napitupulu dan terbaik ketiga diraih Muhammad Ashari dari Pikiran Rakyat.

Kriteria penilaian media online dan media cetak terbaik oleh tim penilai mengacu  pada kualitas dan kuantitas para  jurnalis selama 2021Pada sambutannya Nizam  mengutarakan pihaknya mengapresiasi peran insan media berkontribusi strategis dalam membantu mengawal dan menginformasikan pencapaian program program Diktiristek Kemendikbudristek.

"Kalangan media  kita harapkan juga membawa semangat optimisme untuk kita bersama sama menghadapi masa pandemi ini," tandas Nizam. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT