03 January 2022, 21:43 WIB

Puan Minta Evaluasi PTM untuk Antisipasi Omikron


Theofilus Ifan Sucipto | Humaniora

MI/ Ramdani
 MI/ Ramdani
Ilustrasi

KETUA DPR Puan Maharani meminta pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dievaluasi hingga pelaksanaan vaksinasi anak telah merata. Pasalnya, kasus Omikron di Indonesia terus bertambah.

"Kami meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah mempertimbangkan masukan sejumlah ahli yang keberatan dengan pelaksanaan PTM 100 persen mengingat Omicron sedang merebak,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Senin (3/1)

Puan mengatakan tidak semua sekolah memiliki fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai untuk menggelar PTM 100 persen. Pemerintah harus mempertimbangkan aspek kesiapan sekolah masing-masing sehingga penerapan PTM 100 persen tidak disamaratakan.

“PTM 100 persen masih rentan terutama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun,” papar mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu.

Puan menilai cakupan vaksinasi 100 persen perlu menjadi syarat wajib sebelum PTM 100 persen dilakukan. Supaya para guru dan siswa betul-betul aman dari covid-19.

“Lebih baik fokus terhadap percepatan vaksinasi anak dan tidak terburu-buru melakukan PTM 100 persen. Keselamatan anak-anak harus jadi yang utama,” pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT