14 December 2021, 12:30 WIB

KCCI Berikan Penghargaan untuk Pelaku Hallyu di Indonesia


Basuki Eka Purnama | Humaniora

MI/Dok KCCI
 MI/Dok KCCI
Pameran kolaborasi hanbok-Batik saat acara malam Apresiasi KCCI 2021.

KOREAN Cultural Center Indonesia (KCCI), pekan lalu, menyelenggarakan acara Malam Apresiasi 2021 di salah satu hotel di Jakarta. Melalui acara ini, KCCI memberikan apresiasi kepada pihak dan instansi seperti influencer, content creator, media dan power blogger atas kontribusi mereka dalam mempromosikan Hallyu di Indonesia.

Salah satunya, KCCI memberikan apresiasi kepada content creator muda yang turut mempromosikan Gochujang Halal di Indonesia melalui program 'Masak Yuk!' yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube KCC Indonesia.

Baca juga: KCCI Gelar Nobar dan Main Gim Ala Squid Game

Selain pemberian apresiasi, dalam acara ini juga terdapat pameran kolaborasi hanbok-Batik, pengenalan staf KCCI, informasi acara KCCI yang telah dilaksanakan sejak Desember 2020 hingga November 2021, dan pengalaman mencoba permainan ala K-Drama Squid Game seperti permainan Dalgona Ppobgi, Ddakji, dan Guseulchigi. 

Malam Apresiasi KCC 2021 dimeriahkan oleh penampilan dari tim Samulnori Gukso Haebaragi dan tim dance cover La Sorele yang menampilkan lagu Black Mamba dari girlband K-Pop AESPA. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT