07 December 2021, 14:38 WIB

Anak Panti Asuhan di Enam Kota Diajak Kegiatan Kreatif dan Imajinatif


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
 Kegiatan relawan team member Hero Group yang diadakan di sebuah yayasan panti asuhan.

PADA Selasa (7/12), PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group), pelopor ritel modern di Indonesia, menyelenggarakan program 'Wave (We Are Volunteer Team) of Hero Group'.

Program Wave adalah kegiatan relawan team member Hero Group yang diadakan di enam yayasan panti asuhan yang serentak diadakan di enam kota yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, Badung-Bali, dan Makassar.

Inisiatif Wave ini diadakan sebagai bentuk kontribusi Hero Group kepada masyarakat, sekaligus memperingati Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada 5 Desember 2021.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket, Tbk, Patrik Lindvall, menjelaskan, “Hero Group telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 50 tahun, yang menyediakan berbagai kebutuhan personal, kesehatan, kecantikan, hingga rumah tangga dan menjangkau luas masyarakat di berbagai area."

"Kedekatan layaknya tetangga yang baik ini mendorong kami mengadakan program Wave of Hero Group untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kami sangat bangga terhadap team member Hero Group yang menunjukkan totalitas dan jiwa sosial yang tinggi dalam mengikuti program ini,” kata Patrik.

Patrik juga menambahkan, “Inisiatif Wave of Hero Group ini melibatkan relawan team member dari tiga unit bisnis Hero Group yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA Indonesia untuk mendampingi adik-adik dari yayasan panti asuhan melakukan kegiatan inspiratif."

"Kegiatan inspiratif ini seperti melukis dinding, merakit produk IKEA Indonesia, membaca dongeng, serta menulis sendiri cerita versi mereka," tutrnya.

"Semua aktivitas ini bertujuan untuk memfasilitasi dan menstimulasi kreativitas dan imajinasi anak-anak yatim piatu sehingga menjadikan mereka pribadi yang cerdas dan penuh semangat," jela Patrik.

"Tak lupa, kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah demi kenyamanan dan keamanan bersama,” tambah Patrik.

Dilaksanakan di enam kota secara serentak, Wave of Hero Group bekerja sama dengan enam panti asuhan yang berada di sekitar area Hero Supermarket, Guardian, atau IKEA Indonesia yaitu Panti Asuhan Abhimata-Tangerang Selatan, Yayasan Al-Aqsha Jakarta, Panti Asuhan Khairul Ummah-Bandung, Yayasan Jam’iyah Muslimat Az Zahara-Surabaya, Panti Yatim Piatu Asholehah-Badung, dan Panti Asuhan Hisbullah-Makassar.

Selain enam titik yayasan ini, Hero Group juga mendonasikan produk furnitur IKEA Indonesia ke lebih dari 50 panti asuhan.

Selain itu, Guardian turut memberikan vitamin dan produk own brand-nya, serta ada Hero Supermarket yang menyumbangkan ribuan masker emoji.

“Kami ingin memberikan gelombang positif ke sekitar kami. Memperlihatkan secara nyata bagaimana gotong royong merupakan salah satu dari nilai kami," jelasnya.

"Semoga kegiatan ini mampu menginspirasi para team member kami, peserta kegiatan dari yayasan, maupun masyarakat konsumen ketiga unit bisnis Hero Group lainnya untuk menciptakan kebersamaan yang harmonis,” tutup Patrik. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT