12 November 2021, 08:45 WIB

Usai Jalani Operasi Prostat Kondisi SBY Stabil


Dhika Kusuma Winata | Humaniora

dok.ant
 dok.ant
Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kondisinya stabil usai jalani operasi kanker prostat di AS

PRESIDEN keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rampung menjalani operasi Amerika Serikat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan operasi yang dijalani ayahnya berjalan lancar dan kondisinya stabil pascaoperasi.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," kata AHY melalui laman Instagram-nya, Jumat (12/11).

SBY didiagnosa menderita penyakit kanker prostat stadium awal. AHY menuturkan SBY menjalani operasi pada Kamis, 11 November 2021 pukul 07.45 waktu setempat. Operasi dilakukan di RS Mayo Clinic Rochester, Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat.

"Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai," imbuhnya.

Rombongan keluarga yang turut mendampingi antara lain AHY beserta istrinya Annisa Pohan dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta istrinya Aliya Rajasa. Sahabat SBY yang juga mantan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri juga turut hadir.

Setelah operasi, SBY lalu menjalani proses pemulihan di RS St Marys yang masih di lingkungan kompleks RS Mayo Clinic. AHY turut mengucapkan terima kasih atas perhatian, simpati, dan doa yang diberikan masyarakat untuk kesembuhan SBY.

"Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pascaoperasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: BMKG Prakirakan Hujan Terjadi di Tiga Pulau Ini

BERITA TERKAIT