09 November 2021, 22:31 WIB

BWA Inovasi Wakaf & PT SMI Kembali Donasikan Tabung Oksigen Bagi Komunitas Ambulans Gratis 


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. BWA Inovasi Wakaf
 Dok. BWA Inovasi Wakaf
Donasi tabung Oksigen untuk kkomunitas Ambulans Gratis

KEBUTUHAN jasa layanan ambulans gratis di masyarakat masih sangat tinggi. Setiap hari, minimal satu mobil ambulans digunakan dua kali untuk mengakomodir permintaan masyarakat mengantar pasien ke rumah sakit atau ke pemakaman. Demikian dikatakan Suherman, pengemudi ambulans gratis dari Yayasan Relawan Kasih Sayang yatim piatu yang memiliki program ambulan gratis. 

Menindaklanjuti tingginya kebutuhan masyarakat terhadap ambulans gratis, BWA Inovasi Wakaf dengan Program Sedekah Kemanusiaan dan BWA Lawan Covid 19 Kuatkan Indonesia kembali bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk memberikan tabung oksigen tahap kedua secara gratis untuk komunitas ambulans gratis.  

Penanggungjawab program BWA Lawan Covid 19 Agus NIam menjelaskan, setelah sukses sinergi bersama dalam memberikan bantuan tahap pertama berupa 13 tabung oksigen untuk komunitas ambulans Jabodetabek, BWA Inovasi Wakaf bersama dengan PT SMI Kembali bersinergi memberikan fasilitas kesehatan berupa 27 tabung oksigen.  

“Jadi total sudah 40 tabung oksigen yang diserahkan oleh BWA Inovasi Wakaf dan PT SMI untuk komunitas ambulans gratis,” jelasnya di Jakarta, Senin (09/11).  

Agus menambahkan, bantuan tabung oksigen gratis diberikan untuk komunitas ambulans gratis dikarenakan mobilitas yang tinggi dalam melayani permintaan mobil ambulans gratis di tengah mahalnya biaya sewa mobil ambulans dari rumah sakit. 

Baca juga : Kolaborasi dan Inovasi Jadi Kunci Indonesia Tangguh Bencana

Serah terima bantuan tabung oksigen gratis dilaksanakan di sekretariat ambulans gratis di basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat.  

Direktur Program BWA Hazairin Hassan mengatakan, dengan penyerahan tahap kedua ini maka sudah tercapai target PT SMI untuk memberikan 40 tabung oksigen kepada komunitas ambulans gratis di Jabodetabek. 

“Fasilitas kesehatan berupa tabung oksigen ini memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan mobil ambulans dalam memberikan bantuan pelayanan gratis jasa mobil ambulans,” ungkapnya.   

Sinergi antara PT SMI dan BWA Inovasi Wakaf ini akan terus ditingkatkan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

“Setelah tercapainya target bantuan 40 tabung oksigen gratis ini, PT SMI akan terus bersinergi dengan BWA inovasi wakaf untuk program-program kemanusian lainnya,” demikian disampaikan Ramona Harimurti, Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).  (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT