31 October 2021, 10:50 WIB

Perempuan Bangsa Ajak Bangkitkan Perekonomian Masyarakat


mediaindonesia.com | Humaniora

dok.pkb
 dok.pkb
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar.

DEWAN Pengurus Pusat Perempuan Bangsa mengajak masyarakat untuk saling peduli, dengan turut membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Salah satu keteladanan Rasulullah SAW, beliau sangat peduli sesama. Saat ini wajah ibu pertiwi terus membaik, situasi Pandemi berangsur membaik. Kepedulian dapat kita wujudkan dengan mulai sama-sama membangkitkan perekonomian masyarakat," imbau Ketua DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (30/10) malam, di Jakarta.

Bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat, jelas Erma adalah dengan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menjadi konsumen dari produk-produk UMKM.

"Beli produksi mereka, agar perekonomian terus bangkit, membaik, dan pulih," ujarnya.

Dari masyarakat pelaku UMKM, Erma berharap agar mereka menggunakan berbagai kemudahan regulasi dan akses dari program-program pemerintah.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar menyambut baik berbagai kegiatan Perempuan Bangsa dalam situasi Pandemi.

Peran-peran yang sifatnya kepedulian terhadap masyarakat harus tetap dilakukan, termasuk Pengajian mingguan yang masih terus dilakukan secara virtual.

DR. Hj. Ucik Nurhidayati mengingatkan agar para jamaah rajin bersholawat. "Maka dari itu bershalawat adalah cara paling baik mendekatkan diri kepada Allah agar segala hajat sekalipun yg tidak masuk akal pun akan bisa tercapai dengan dibantu oleh shalawat," katanya mengingatkan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan secara hybrid. Peringatan bulan Rabiul Awwal ini merupakan bulan  bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (OL-13)

Baca Juga: IHSG Diperkirakan Melemah Pada Awal November 2021

BERITA TERKAIT