30 October 2021, 18:51 WIB

Cegah Covid-19, Masyarakat Diajak Pakai Masker Sesuai Standar Medis


mediaindonesia.com | Humaniora

Ist
 Ist
Cegah penularan Covid-19, masyarakat diajak menggunakan masker yang efektif menyaring partikel virus airbone.

DALAM hidup berdampingan dengan virus Covid-19, pemerintah ajak seluruh masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai kebiasaan baru dengan tetap menggunakan masker dan melakukan vaksinasi.

World Health Organization (WHO) berpendapat bahwa pandemi tidak akan segera berakhir dalam waktu cepat. Dengan begitu, masyarakat diimbau untuk siap hidup bersama atau berdampingan dengan virus korona dalam jangka panjang.

Penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan meskipun kasus Covid-19 beberapa waktu belakangan mengalami penurunan. Masyarakat tetap diimbau untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menggunakan masker sudah menjadi kewajiban atau gaya hidup bagi masyarakat untuk bergotong-royong memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Melihat hal tersebut, Ralali berinisiatif luncurkan produk kesehatan berupa Masker Primero KF-94 4-ply untuk bantu penanggulangan pandemi Covid-19. Bertujuan penuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di era pandemi saat masker berubah menjadi kebutuhan pokok.

“KF” sendiri merupakan singkatan dari “Korean Filter”, sedangkan “94” merujuk kepada tolak ukur efektivitas masker yakni 94% efektif menyaring partikel virus airbone.

“Ralali health care hadir dalam upaya membantu pemerintah untuk segera memutus penyebaran virus Covid-19. Ralali.com luncurkan masker Primero KF-94 dan KN-95 dengan perlindungan ekstra dan kualitas terbaik untuk mencegah penyebaran virus korona,” ungkap Joseph Aditya, CEO Ralali.com dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (30/10).

Dengan 4 lapis perlindungan yang memiliki Bacterial Filtration Efficiency atau BFE hingga 98% tingkat filtrasinya dapat melindungi serta menyaring partikel virus yang melayang di udara.

"Terbuat dari bahan hypoallergenic, anti bacterial, dan bebas latex menjadikan masker ini aman digunakan bagi seluruh jenis kulit dan tidak memicu kesulitan bernapas saat digunakan," kata Joseph. 

Masker ini telah mengantongi izin edar dan sesuai standar kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu putih, hitam, pink muda, dan krem, masker ini dapat menjadi aksesoris trend fashion yang dapat mengekspresikan style atau gaya Anda namun tetap aman melindungi dari bahaya partikel virus/bakteri di udara.

"Tak hanya itu, Ralali.com juga hadirkan masker Primero KN-95 dengan perlindungan ekstra 5 lapis atau 5-Ply yang dapat menghambat dan menghentikan penyebaran virus Covid-19," kata Joseph.

"Dengan tingkat Bacterial Filtration Efficiency (BFE) hingga 98%, masker ini telah teruji secara klinis oleh Kemenkes RI dapat melindungi dari debu, bakteri, mikroorganisme, serta partikel di udara atau droplets," tuturnya. 

Primero KN-95 hadir dalam pilihan series menarik seperti Ice Cream Series, yang terdiri dari warna Matcha, Strawberry, Taro, Irish, dan Bubble Gum dan Coffee Series dengan pilihan warna Coffee Mint, Cappucino, Taro Frappe, Espresso, dan Matcha Latte. Tak tertinggal, warna dasar seperti hitam, putih, dan beige juga hadir dalam varian KN-95 ini. 

Terbuat dari material PP Spunbond Non-Woven Fabric, BFE95 PP Melt-Blown Fabric, Hot Air Filter Cotton, Elastic Earloop 2.0 mm, Adjustable Nose Strip, dan tidak mengandung lateks menjadikan masker Primero KN-95 ini tahan akan percikan air dan nyaman saat digunakan serta tidak menimbulkan iritasi sehingga aman bagi kulit sensitif.

Dapatkan promo menarik masker Primero KF-94 beli 1 box gratis 1 box dan berlaku untuk kelipatan. 1 boks berisi 10 sachet dengan rincian, 1 sachet isi 5 buah masker Primero KF-94. Temukan potongan harga hingga 37% dalam pembelian KN-95 Ice Cream Series, 1 bundel berisi 25 buah masker Primero KN-95. 

Masker ini juga dapat ditemukan di supermarket dan minimarket terdekat serta tersedia di berbagai marketplace dengan harga terjangkau.

"Mulai belanja kebutuhan kesehatan Anda di Ralali.com dan jangan sampai ketinggalan promonya. Info lebih lengkap silahkan kunjungi Ralali.com atau download aplikasi Ralali di Google Play dan App Store," kata Joseph.

Sejatinya trend Marketplace di Indonesia saat ini adalah e-commerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer).

Tetapi Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan.

Meski usianya masih terbilang muda, menurut Joseph, Ralali.com menjadi Marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (maintenance, repair, and operation). HoReCa (hotel, restaurant & café), dan lainnya.

"Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem maintenance, repair, dan operation," tutur Joseph

Menurut Joseph, salah satu value dari Ralali.com yaitu customer obsessed, di mana keberhasilan customer merupakan keberhasilan dari Ralali.com. Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customer-nya.

"Marketplace yang didirikan sejak tahun 2013 ini memang selalu berfokus pada segmen B2B. Sehingga semua channel berfokus pada user supplier, dan pelaku bisnis," jelas Joseph.

Kini Ralali.com telah memilki lebih dari 1,5 juta user register, lebih dari 22 ribu vendors, 500 ribu produk dan lebih dari 5 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT