28 October 2021, 15:45 WIB

DKMG Salurkan Bantuan 100 Ribu Masker untuk 60 Faskes di Indonesia


Atalya Puspa | Humaniora

MI/Atalya
 MI/Atalya
DKMG kembali menerima bantuan covid-19, Kamis (28/10).

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) kembali mendonasikan bantuan untuk penanggulangan covid-19. Kali ini, bantuan disalurkan oleh BenihBaik yang merupakan donasi dari Alpha JWC Ventures dan HS Chau Foundation.

"Hari ini kita mendapatkan donasi dari Alpha JWC Ventures berupa 100 ribu masker yang akan kita salurkan di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Indonesia," kata Ketua DKMG Ali Sadikin di Komplek Media Group, Jakarta Barat, Kamis (28/10).

Ia menjelaskan, sebanyak 100 ribu masker KN-95 tersebut akan disalurkan ke 60 fasilitas kesehatan di sejumlah daerah. Dengan rincian sebanyak 39 fasilitas kesehatan di Yogyakarta, 11 fasilitas kesehatan di Jawa Tengah, 6 fasilitas kesehatan di Bali dan 4 fasilitas kesehatan di NTT

Pada kesempatan tersebut, Partner Alpha JWC Ventures Erika Dianasari mengungkapkan bahwa aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan bentuk dari solidaritas untuk mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi covid-19.

"Mari bersama-sama meningkatkan perjuangan covid-19 yang belum selesai Apapun yang bisa kita lakukan untuk penanggulangan kita lakukan supaya mendukung penangan pandemi," ucap dia.

BenihBaik juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Media Group dan Alpha JWC Ventures atas kerja sama untuk mendukung penanganan pandemi. "BenihBaik berterima kasih atas adanya kegiatan ini dan akan terus mendukung kegiatan kemanusiaan terus berjalan," ucap dia.

Adapun, pengiriman donasi tersebut akan didukung oleh JNE. Pada kesempatan itu, Head of Marketing Communication JNE Doedi Hadji Sapoetra mengungkapkan bahwa pihaknya akan memanfaatkan 7 ribu jaringan yang dimiliki di seluruh Indonesia untuk mendukung aksi kemanusiaan yang dilakukan berbagai pihak.

"Sebagai sektor kritikal yang terus berjalan selama pandemi, JNE akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan DKMG dan semua pihak untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini," pungkas dia. (H-2)

 

BERITA TERKAIT