27 October 2021, 13:45 WIB

Terus Berinovasi demi Membantu Keluarga Indonesia


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok.Wings
 Dok.Wings
Komitmen Wings membantu keluarga Indonesia.

BAGI para perempuan dan ibu rumah tangga kegiatan mencuci pakaian menjadi hal yang penting. Namun kegiatana itu bukan tanpa tantangan, seperti pakaian yang harus direndam lebih lama, dikucek lebih lama sehingga mencuci acap kali menjadi rutinitas yang tidak menyenangkan. Sebagai perusahaan FMCG terkemuka asal Indonesia, Wings Group yang tidak pernah berhenti berinovasi, melalui Wings Care, memperkenalkan kemasan terbaru deterjen DAIA dengan Formula Bersih Higienis dan 7 keunggulan dalam setiap variannya yang ampuh bersihkan pakaian dalam 30 detik, sehingga kini mencuci bisa menjadi hal yang mudah dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, dengan inovasi baru itu pakaian lebih wangi dan warnanya tetap terjaga meski sering dicuci. Tentunya akan menambah rasa percaya diri dan juga meningkatkan mood para ibu serta seluruh anggota keluarga di rumah. DAIA juga memberikan edukasi serta tips kepada keluarga Indonesia terutama ibu rumah tangga untuk menjaga mood dalam kampanye Daia #AsliHebatnya.

Baca juga: BKKBN: Angka Kematian Ibu dan Bayi Terkait Tingginya Angka ...

“Selama di rumah saja dan tentu akan mempengaruhi mood ibu dan anggota keluarga terutama karena keterbatasan hiburan dan pembatasan kegiatan. Para orang tua terutama ibu memiliki tantangan luar biasa bagaimana menjaga mood diri sendiri dan keluarga di tengah segala perubahan yang terjadi. DAIA yang hingga hari ini masih menjadi market leader untuk kategori deterjen bubuk turut ambil bagian dalam menghidupkan dan menjaga mood Ibu tetap positif walaupun harus menjalani berbagai peran di dalam keluarga,” ujar Anastasia Pamela, Marketing Manager DAIA (Wings Group Indonesia).

Menurut sejumlah penelitian termasuk dari Constance Hart, seorang pakar Color Therapy, warna dan wangi dapat mempengaruhi suasana hati, emosi bahkan kesehatan. Warna yang cerah cenderung membuat lebih positif dan bersemangat, begitu pula dengan wewangian. Untuk itu, pentingnya menjaga penampilan agar dapat meningkatkan mood menjadi positif meskipun kita sibuk bekerja atau mengurus rumah tangga dengan pakaian yang cerah serta wangi.

“Dalam keseharian, ibu memiliki berbagai peran yang dijalaninya, antara lain mengasuh anak, mengurus rumah tangga, mendukung suami, hingga menjadi guru bagi anak. Tugas dan tantangan yang dihadapi tentunya  beragam dan dapat mempengaruhi tingkat stress ibu meningkat serta mood menjadi buruk. Padahal, ibu merupakan pusat energi dan emosi di keluarga yang mengendalikan mood serta aktivitas seluruh anggota keluarga,"  ujar Chitra Annisya, M.Psi, Psikolog Anak dan Keluarga.

"Oleh sebab itu, penting bagi ibu untuk menjaga keseimbangan antara kebutuhan tubuh (body), pikiran (mind), dan mengoptimalkan lingkungan (environment) untuk menunjang stabilitas mood sehari-hari. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga mood tetap positif, antara lain mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, berpakaian warna cerah dengan wangi yang disukai, beristirahat dengan cukup, dan beribadah secara rutin,” imbuhnya.

Untuk menjalani berbagai peran yang dimiliki, tentu ibu perlu memiliki kemampuan membagi waktu dengan baik. Chitra juga menjelaskan bahwa dalam menyusun jadwal, sebaiknya kita menentukan prioritas yang dilakukan di satu waktu. “Hindari multitasking, yaitu mengerjakan beberapa kegiatan dalam satu waktu, karena berdasarkan penelitian, multitasking justru dapat menghambat produktivitas. Selain itu, penting untuk menjadwalkan waktu istirahat pribadi dan meluangkan waktu minimal 15 menit per hari untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama anak.”

Dalam menjaga pakaian tetap cerah dan wangi, tentu dibutuhkan deterjen yang berkualitas. DAIA tersedia dalam lima varian sesuai kebutuhan mencuci kita, di antaranya Floral Blossom, Fresh Lemon, Putih, Romantic Pink dan Violet Passion. Dilengkapi dengan teknologi anti bau apek dan menggunakan parfum baru semerbak yang wanginya bisa tahan hingga 7 hari.

“Inovasi baru kami ini bertujuan untuk memberikan fun washing experience (pengalaman mencuci yang menyenangkan) bagi para ibu. Sebab, mencuci baju dengan Daia bisa lebih menyenangkan karena bersih cepat dalam 30 detik, busanya yang melimpah, tidak panas di tangan, wanginya tahan lama hingga 7 hari, warna tetap cemerlang, serta mudah larut dan tidak meninggalkan bekas deteren di pakaian."

"Terlebih lagi, Daia baru merupakan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik dalam menjadi support system bagi para ibu dalam mewujudkan keluarga yang bahagia. Dengan pakaian keluarga yang bersih, wangi, fresh, dan warna cerah, keluarga dapat lebih bersemangat dengan mood yang positif dalam melakukan aktivitasnya. Ibu pun tidak perlu khawatir dengan urusan cucian, karena DAIA dengan 7 kehebatannya mampu mengatasi semua masalah cucian, sehingga ibu punya banyak waktu untuk keluarga,” tambah Pamela.

Ditemui di lokasi acara peluncuran deterjen DAIA baru, Syahnaz Sadiqah, seorang public figure dan ibu dari 2 anak juga berbagi cerita tentang bagaimana dia menjalani kehidupan multiperan sebagai ibu di rumah, pekerjaan sambil tetap menjaga mood agar tetap positif. “Sebagai ibu dan content creator, aku harus bisa bagi waktu dengan baik antara pekerjaan maupun keluarga. Saat ini tentunya prioritasku adalah anak pastinya, maka dari itu untuk bekerja pun aku memilih yang kebanyakan bisa dilakukan dari rumah dan bisa dikerjakan setelah selesai mengurus anak,” ujar Syahnaz.

Lebih lanjut, Pamela menyebutkan bahwa untuk Floral Blossom dan Fresh Lemon, kini keduanya mempunyai teknologi Duo Perfume yang merupakan perpaduan dua jenis parfum segar bunga dan buah. Daia Putih memberikanwangi fresh dengan proteksi terhadap pakaian agar tetap putih dan berwarna cerah seperti baru. Sedangkan varian Romantic Pink dan Violet Passion dilengkapi dengan tambahan butiran Softener, sehingga menjaga pakaian tetap lembut dan wangi semerbak. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT