22 October 2021, 14:38 WIB

Ada Klaster PTM, Satgas: Anak tidak Hanya Tertular Covid-19 di Sekolah


Atalya Puspa | Humaniora

Antara
 Antara
Sejumlah murid mengikuti pembelajaran tatap muka di wilayah Palu, Sulawesi Tengah.

JURU Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bukan satu-satunya kunci kesuksesan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Lebih lanjut, dia menegaskan untuk mencegah munculnya klaster PTM, dibutuhkan kerja sama semua pihak. "Karena, penularan tidak hanya terjadi di sekolah," ujar Nadia, Jumat (22/10).

Baca juga: Presiden Minta Daerah Percepat Vaksinasi Covid-19

Pihaknya memastikan bahwa pemerintah telah melakukan persiapan yang matang terkait pelaksanaan PTM. Selain itu, PTM diterapkan untuk meminimalkan dampak learning loss yang dialami anak-anak selama belajar daring di tengah pandemi covid-19.

"PTM ini suatu komitmen bersama, baik dari pihak sekolah, anak didik, maupun orang tua. Pengawasan juga harus dilakukan bersama," imbuh Nadia.

Baca juga: Puan: Sekolah Jangan Memaksakan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Saat ini, pemerintah tengah menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk remaja usia 12-17 tahun. Pemerintah menargetkan sebanyak 26,7 juta remaja di rentang usia tersebut mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, hingga 21 Oktober 2021, terdapat 3,85 juta remaja yang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis pertama. Sementara itu, 2,98 juta remaja telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT