21 October 2021, 13:59 WIB

Wapres Minta Antisipasi Gelombang III Pandemi


Indriyani Astuti | Humaniora

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Wapres, Ma'ruf Amin

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta agar masyarakat tetap waspada meskipun kasus positif covid-19 di Indonesia telah mengalami penurunan. Ia mengingatkan pentingnya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi gelombang III pandemi yang mungkin terjadi.

‘’Kita memang walaupun tingkat penularan sekarang ini sudah mulai turun, tetapi kita belum merasa aman karena kita menjaga kemungkinan terjadi lonjakan. Untuk itu harus tetap kita antisipasi, apalagi kita mengantisipasi kemungkinan gelombang ketiga. Oleh karena itu dua hal penting yaitu menjaga protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan vaksinasi," tegas Wapres saat kunjungan ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Kamis (21/10).

Vaksinasi yang digalakkan, imbuh Wapres, termasuk di pesantren-pesantren, bertujuan untuk mencegah penularan. Ia berharap upaya itu bisa perlahan membawa Indonesia ke situasi normal.

Baca juga : Menko PMK: Penyiapan SDM Unggul Tak Hanya Fokus Usia Produktif

"Karena itu saya menyampaikan apresiasi kiai haji dan seluruh jajaran pondok pesantren yang pada hari ini menggelar vaksinasi. Mudah-mudahan ini jadi upaya kita dalam rangka supaya kita bisa bekerja dan bisa mengembalikan situasi jadi normal kembali," pungkasnya.

Dalam peninjauan itu, Wapres didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pengasuh Pondok Pesantren K.H. Azaim Ibrahimy dan Wakil Pengasuh Pondok Pesantren K.H. Affifudin Muhajir melihat langsung pemberian vaksinasi kepada para santri, guru, dosen dan para pengurus pondok pesantren. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT