19 October 2021, 23:45 WIB

Gandeng Universitas Cenderawasih, Universitas Pancasila Jalin Kolaborasi di Bidang Olahraga dan Akademik 


Mediaindonesia.com | Humaniora

Dok. Universitas Pancasila
 Dok. Universitas Pancasila
Penandatanganan kerja sama antara Universitas Pancasila dengan Universitas Cenderawasih

SEMANGAT keberhasilan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua masih terasa hingga kini. Keberhasilan penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Bumi Cenderawasih itu pun mendorong Universitas Pancasila berkolaborasi dengan Universitas Cenderawasih dalam bidang akademik dan olahraga. 

Adanya kolaborasi ini memberi kesempatan kepada kedua kampus untuk bisa melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen. Hal ini langsung diwujudkan oleh Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno dengan memberikan kuliah umum ‘Hukum Arbitrase and Good Governance (GCG)’ kepada sivitas akademika Universitas Cenderawasih. 

Ruang lingkup kolaborasi itu juga meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka lainnya yang nantinya akan disepakati kedua belah pihak. 

Baca juga : Kalbis Institute Luncurkan Program Management in Family Bussiness 

Di sisi lain, mahasiswa Teknik Industri  Universitas Pancasila Haiqal Sofie Ied Sanga meraih medali Perunggu dalam karegori Tarung Putra kelas 67,1 - 70 kg, dan mahasiswa Fakultas Pariwisata RD Danika Sarottama memenangkan medali Perunggu bersama tim Baseball Banten di ajang kejuaraan PON XX Papua 2021 . 

"Suatu kebanggaan tentunya bagi Universitas Pancasila, bahwa mahasiswanya dapat menorehkan prestasi dalam ajang kompetisi Nasional," kata Edie Toet yang juga sebagai Ketua Badan Arbritase Olahraga Indonesia (BAORI). 

Ia mengatakan, kampusnya sangat mendukung kiprah mahasiswa dalam olahraga, karena melalui olahraga mahasiswa bisa belajar berkompetisi, membangun karakter yang sportif dan disiplin, serta kemampuan dalam manajemen waktu dan diri. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT